10 Tips Mudah Untuk Meningkatkan Performa Mesin

10 Tips Mudah Untuk Meningkatkan Performa Mesin
global.gerbangindonesia.org –  10 Tips Mudah Untuk Meningkatkan Performa Mesin. Hallo sob kembali lagi sama saya admin, mimin akan memperbincangkan tentang artikel dibawah ini , simak dengan baik.Berlimpah kinerja udah dibuat semenjak munculnya pembakaran internal lebih berasal dari satu abad yang lalu.

Pelumasan keajaiban, bahan bakar tambahan, karburator yang baru, busi barah, dan sejumlah jalan keajaiban lainnya untuk berkuasa, masing-masing dengan sendirinya.

Tetapi tidak ada makan siang gratis di dunia mesin kinerja tinggi, mesin beberapa besar mengenai fisika, matematika, dan proses mengubah daya panas jadi gerakan mekanis.

Menjadi bagaimana memperoleh lebih tak terhitung twist berasal dari kekuatan panas dan mobilitas monyet rotary?
Kita punyai 10 cara cepat dan enteng untuk tingkatkan tenaga kuda mobil dan performa mesin. Pastikan bahwa seluruh pekerjaan dikerjakan dengan sahih dan bahwa tersebut tidak membatalkan garansi pabrikmu.

10 Tips Mudah Untuk Meningkatkan Performa Mesin

1. Pelumas Sintetis

Gara-gara sintetis pelumas, layaknya minyak motor sintetik yaitu kurangi gesekan, mereka mendukung mesin hidup lebih lama.

Pelumas sintetis membawa dampak pelumas lebih baik antara bagian yang bergerak berasal dari minyak konvensional melakukan.

Mereka tidak istirahat di dalam keadaan stres yang tinggi, itulah sebabnya Kamu menyaksikan mereka kenakan segudang didalam aplikasi kinerja.

Mereka juga menawarkan cuaca yang benar-benar baik kinerja dingin dan dukungan suhu ekstrim.
Sebagai contoh, minyak sintetik Mobil 1 dirancang sehingga lebih kuat didalam hal pompa suhu rendah, stabilitas suhu tinggi dan dukungan pada deposito.

2. Pengapian

Dikarenakan platform pengapian sudah jadi rendah pemeliharaan di dalam 20 tahun paling akhir, kami tidak memeriksa mereka hingga kami beroleh BARAH yang macet dan lampu “Mesin cek”.

Faktanya, Perawatan Mobil masih wajib terhitung platform pengapian. Dan busi masih mesti diubah secara berkala.

Ketika saatnya untuk mengganti komponen pengapian, memilih untuk yang paling baik bagian pengapian kinerja tinggi yang mampu Kamu temukan, signifikan kumparan, kabel pengapian dan busi ujung platinum.

3. Throttle body dan injectors yang lebih besar

Suatu tubuh throttle dengan performa tinggi yang lebih bertenaga akan beri tambahan lebih tenaga kuda.
Tergantung pada type mesin apa yang kau mempunyai, kau bisa beroleh sebanyak 10-20 tenaga kuda dan perbandingan torsi.

Menangkap tapi benar-benar besar dan Kamu bisa kehilangan tenaga, tidak cuman tersebut tidak seluruh mesin cocok untuk tubuh throttle yang lebih besar, yang vital Kamu mesti lakukan pekerjaan tempat tinggal Kamu sebelum saat.

Jelajahi internet dan pelajari apa yang dijalankan orang lain dengan mesin yang serupa dan ambil petunjukmu berasal dari mereka.

Juga ingat bahwa throttle yang lebih besar membutuhkan injektor bahan bakar yang mengalir lebih tinggi.
Throttle tubuh dan injektor ukuran proporsional. Anda juga mesti membawa mobilmu ke tuner terkemuka untuk sebabkan penyesuaian bahan bakar dan kurva spark, yang baik-lagu peningkatan tubuh/injektor anda.

4. Kompresi

Tingkatkan kompresi adalah cara paling produktif untuk menaikkan tenaga kuda. Buat kompresi ke mesinmu dan kau buat dengan energi.

Lebih berasal dari satu abad pembakaran internal, tidak dulu ada cara yang lebih masuk akal untuk menyebabkan kekuatan, tetapi hati-hati mengenai kompresi.

ompresi dan seleksi cam berlangsung dengan tangan gara-gara seleksi cam juga pengaruhi tekanan silinder atau kompresi.

Pembangun mesin Kamu paling baik sanggup menyarankan Kamu pada kompresi dan pemilihan cam, keduanya kudu dipilih di dalam semangat kerja serupa.

Agar Kamu beroleh kekuasaan tanpa merusak mesin Kamu. Kompresi melampaui 10.0: 1 hari ini bisa mengakibatkan ledakan, spark knock, pra-penyalaan, atau apa yang juga dikenal sebagai “Ping” jika tak mempunyai memadai oktane.

Memirsa fuel dan percikan kurva selagi Kamu bumping kompresi dan ingat gas pompa tidak apa pernah.
Tapi, high octane, smokg-sah merilis bahan bakar yang ada didalam lima galon kaleng jika kau punyai anggaran untuk tersebut.

5. Tenaga bonus ketemu

Pikirkan perihal hal ini selama satu menit mesin Kamu sahih-sahih menghasilkan lebih berlimpah energi daripada menambahkan.

Pertimbangkan kekuatan yang hilang berasal dari gesekan internal, komponen yang mengonsumsi jumlah energi yang tak termasuk semata-mata untuk memindahkannya.

Dan mempertimbangkan berapa segudang kekuatan panas yang hilang ke atmosfer yang tidak lakukan apa-apa untuk energi.

Apakah Kamu sadar mesin Kamu wastes 70-75 prosen daya panas yang dihasilkan berasal dari bahan bakar / udara off ?

Lima puluh prosen keluar knalpot dan 25 prosen lewat platform pendingin, ini penting kami memanfaatkan hampir 25 prosen bahan bakar Btus (Unit termal Inggris). Bicara berkaitan limbah. Ini menghina para pakar efisiensi di mana-mana.

Menjadi bagaimana kurangi gesekan dan listrik gratis ?

  • Kamera jepitan jarum suntik
  • Ketegangan rendah cincin piston
  • Batas piston ke silinder (dalam batas)
  • Langgeng (dalam batas)
  • Batas-batas lebih besar-ke-panduan kelonggaran (dalam batas)
  • Baki Windage (angin minyak di daya rpm tinggi)
  • Perlu diingat bahwa itu selalu tradeoff.
  • Ketika kau pergi dengan komponen rendah seperti roller tappets dan rocker senjata, Anda mendapatkan, Tetapi Anda juga menghabiskan.
  • Piston ring ketegangan rendah dan kelonggaran berarti pengorbanan daya tahan.

Berapa segudang mobil Kamu omong kosong merampok Kamu kekuasaan? Dan walaupun barangkali terdengar layaknya yang telah tua, inflasi ban dan ukuran ban dan ban juga faktor didalam kecepatan lamban.

Semakin besar kontak mobil Kamu, semakin tak terhitung kekuatan yang diperlukan untuk bergerak, ban yang sedikit dibanjiri akan membawa dampak mobilmu terasa layaknya dirantai ke pohon yang berada didalam kepantasan keras.

Ambil inflasi ban hingga batas ban, tergantung pada suhu lingkungan. Suhu segera merubah tekanan

6. Stack kecepatan

Tumpukan kecepatan adalah perangkat berbentuk terompet yang dilengkapi dengan entri udara platform asupan mesin, karburator atau suntik bahan bakar dan menambah genre udara.

Product ini kurangi turbulensi, itulah sebabnya Kamu sanggup mengharapkan peningkatan tenaga kuda.

7. Fuel baris kanan-uking

Kamu barangkali tertawa, namun Kamu akan terkejut seberapa kerap kami meraih satu ini salah. Kamu tidak akan memperoleh 450 tenaga kuda berasal dari garis bahan bakar 5/16-Inci.

Anggap saja sebagai mencoba dengan cepat menggambar es teh lewat sedotan cocktail. Kamu akan berkunjung pendek.

Mesin kinerja tinggi harus bahan bakar dan tak terhitung berasal dari tersebut. Ukuran baris bahan bakar Minimum seharusnya 3/8-Inci untuk kebanyakan aplikasi. Ketika tenaga kuda naik di atas 500, Kamu mesti garis bahan bakar 7/16-Inci.

8. Manifold dua pesawat

Ini satu lagi pecinta kinerja beroleh salah Lebih kali daripada tidak. Pas kami sibuk membayar perhatian tenaga kuda, kami lupa mengakui torsi.

Torsi adalah teman Kamu di jalan, tidak tenaga kuda. Kau ingin torsi berguna dengan lancar dengan tenaga kuda pada throttle terbuka lebar.

Akan namun, kau tidak akan hingga ke sana dengan lancar dengan asupan tunggal pesawat.

Asupan ganda Pesawat menawarkan torsi besar-ke pertengahan rata-rata kala juga sangat mungkin mesin untuk bernapas di rpm tinggi.

Ini signifikan angka torsi yang lebih besar selama akselerasi dan angka-angka yang lebih tinggi tenaga kuda di atas.

Manifold manifold dua pipa panjang yang beri tambahan torsi, dan langit-langit tinggi yang beri tambahan tenaga kuda.

Satu hal lagi pertimbangkan pemanfaatan spacer karburator untuk memperoleh torsi lebih berasal dari lampu lalu lintas

9. Percobaan dengan ukuran jet

Kami sudah studi pas dan pas lagi di dyno pengujian bahwa swap jet bisa pergi cara yang baik ketika singgah ke kekuasaan.

Terlampau segudang atau sangat sedikit bisa penting kerugian kekuatan, itulah sebabnya disarankan Kamu mengambil suatu Holley jet kit dan melaksanakan sedikit bereksperimen.

Naik satu jet ukuran pada sebuah sementara dan lihat apa yang kamu dapatkan, mulai pertama dengan Primary, lantas kedua.

Selalu lebih baik berbuat salah di sisi lebih kaya berasal dari leaner. Jika Kamu kehilangan energi kala Kamu pergi lebih kaya, mulai pergi ke belakang satu jet ukuran pada sebuah saat.

Pergilah dengan spark plug membaca pas Kamu berada di sana tepat sehabis mematikan throttle terbuka lebar untuk menentukan arah tindakan.

Jika Kamu menjalankan karburator dengan layar saluran bahan bakar di mangkuk bahan bakar, buang waktu kau di sana. Filter bahan bakar in-line lumayan tak terhitung dan tidak akan mencegah pasokan bahan bakar.

10. Kepala silinder

Ada sebuah era ketika silinder kepala seleksi mengerti simple bagi mereka bertanya-tanya bagaimana menaikkan performa mesin.

Hari ini, pemilihan sahih-sahih berdosa. Suatu swap kepala silinder yang baik akan mengakibatkan Kamu lebih segudang energi jika Kamu pergi terkait hal tersebut dengan sahih.

Besar tidak selalu vital lebih baik. Menyaksikan pada katup dan ukuran port bersama dengan dengan nomor genre untuk membawa dampak aturan yang berpendidikan.

Akhir Kata

Ingat, kau ingin torsi di jalan, yang memanggil asupan kecepatan yang baik ditambah dengan pasokan knalpot yang kompatibel.

Kamu tidak kudu katup besar dan Pelabuhan rakasa untuk hingga ke sana. Kamu juga ingin profil cambukan yang bekerja dengan baik dengan kepala silinder, signifikan tumpang tindih baik dan momentum yang bagus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.