Analisa untuk Pekan Depan , IHSG Menguat 1,25% Dalam Sepekan

Analisa untuk Pekan Depan , IHSG Menguat 1,25% Dalam Sepekan

global.gerbangindonesia.org – Analisa untuk Pekan Depan , IHSG Menguat 1,25% Dalam Sepekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 8,03 poin atau 0,12 Prosen ke 6.815,60 pada perdagangan Jumat (11/2). Walau begitu, selama sepekan IHSG sanggup menguat 1,25 Prosen.

Analis Pilarmas Investindo, Okie Setya Ardiastama menuturkan, konvoi IHSG yang menguat sepanjang pekan ini didorong oleh pemugaran kinerja berasal dari ekonomi dan juga keuangan corporate. Agar, menambahkan kepercayaan diri pelaku pasar berkaitan progres pemulihan ekonomi di dalam negeri.

Untuk pekan depan, Pilarmas Investindo menilai masih ada celah penguatan pada IHSG dengan range trading di 6.730 – 6.925. “Namun penanganan pandemi dinilai menjadikan tekanan pada kepercayaan diri pelaku pasar,” ujarnya

Analis BCA Sekuritas, Achmad Yaki menjelaskan penguatan IHSG pekan ini juga didorong berasal dari keadaan domestik. Antara lain, berasal dari stabilnya nilai tukar rupiah, data ekonomi yang rilis, penanganan pemerintah pada omicron, dan juga rilis laporan keuangan emiten.

Sementara, untuk pekan depan dia menyaksikan konvoi IHSG akan lebih fluktuatif dan rawan profit taking. Oleh karenanya, tak hanya secara teknikal udah berada di tempat resistance, ada sebagian data ekonomi yang mesti dicermati baik domestik atau Luar negeri layaknya, trade balance, export import, dan current account, dan juga FOMC The Fed.

Range minggu depan di 6.620 – 6.930,” sebutnya.

Berasal dari faktor eksternal, Analis MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana lihat konvoi IHSG pekan ini juga berlimpah didukung faktor eksternal, layaknya penguatan bursa dunia dan Asia. Nah, untuk pekan depan dirinya memperkirakan konvoi IHSG berpeluang menguat dengan level support 6.768 dan resistance 6.840 sejalan adanya rilis data neraca perdagangan Indonesia.

Secara teknikal, Analis Henan Putihrai, Mayang Anggita lihat IHSG masih tetap bergerak di didalam tren naik, dengan support terdekat pada Ma10 di 6.755 hingga dengan gap di 6.731.

“IHSG diharapkan mampu bertahan di atas area ini dan melanjutkan perjalanan ke utara menuju resistance Previous High 6.875 sampai dengan Upper Channel di seputaran 6.900,” imbuhnya.

Sebagian saham yang bisa diamati untuk pekan depan, Herditya menjagokan Doid, Towr, Toba, dan Medc.

Saat, Okie menilai investor sanggup perhatikan sektor consumer non cyclical, finance dan infrastruktur. Sesudah itu, Yaki merekomendasikan sektor BUMN Karya, mining/komoditas, dan related bank digital.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.