Canggih ! Android 13 Bisa Kasih Info Jika ada Aplikasi yang Kuras Baterai Ponsel

Canggih ! Android 13 Bisa Kasih Info Jika ada Aplikasi yang Kuras Baterai Ponsel

global.gerbangindonesia.org – Canggih ! Android 13 Bisa Kasih Info Jika ada Aplikasi yang Kuras Baterai Ponsel

Sejumlah vendor smartphone Android masih berjuang untuk membawa Android 12 ke perangkat masing-masing.

Meski penetrasi update Android 12 ke bermacam perangkat masih belum masif, Google telah menghadirkan program developer preview untuk platform operasi terbarunya, Android 13. Terbaru, perusahaan baru saja merilis versi developer preview 2 dari OS ini.

Dengan berjalannya waktu, versi beta pertama akan muncul pada April atau Mei tahun 2022 ini. Diperkirakan, kehadiran versi beta pertama Android 13 akan dirilis sehabis Google I/O. Google sebelumnya mengumumkan kehadiran Android 13 sekitar bulan Agustus, September, atau Oktober.

Terlepas dari itu, mengutip laporan Gizchina, Senin (21/3/2022), pengembang dan penguji tetap menemukan fitur baru di OS Android 13 ini.

Salah satu peningkatannya adalah, Google tingkatkan masa baterai perangkat yang menjalankan Android 13. Nantinya akan ada suatu resource bernama “Battery Resource Utilization” alias utilisasi sumber daya baterai.

Isinya adalah:

– Pembaruan aturan ketika sistem menempatkan aplikasi-aplikasi pengguna di bagian “dibatasi” atau restricted di App Standby Bucket

Notifikasi Jika ada Aplikasi Kuras Baterai

Canggih ! Android 13 Bisa Kasih Info Jika ada Aplikasi yang Kuras Baterai Ponsel

– Batasan baru pada pekerjaan yang bisa dilakukan aplikasi, ketika pengguna menempatkan aplikasi dalam status “dibatasi” untuk penggunaan baterai di latar belakang.

– Sistem notifikasi baru yang memperingatkan pengguna tentang penggunaan baterai berlebihan di latar belakang dan layanan di latar depan yang berjalan terlalu lama.

Dengan Android 13, sistem akan memantau beragam aspek perilaku latar belakang aplikasi, yang bisa menguras baterai.

Tidak cuman itu, Android 13 juga akan menahan aplikasi menguras baterai, jika si pengguna tidak menggunakan aplikasi itu selama 8 hari. Sistem nantinya juga akan memeriksa elemen latar depan, seperti layanan latar depan.

Tengah Dikembangkan

Canggih ! Android 13 Bisa Kasih Info Jika ada Aplikasi yang Kuras Baterai Ponsel

Layanan latar depan merupakan layanan yang menjalankan operasi yang harus diperhatikan oleh pengguna. Layanan latar depan punyai notifikasi yang tertaut dengan bermacam aktivitas yang dijalankan.

Dalam hal ini, misalnya aplikasi pelacakan kabugaran, dikarenakan si perangkat tengah mengenali mode workout. Tidak cuman itu, pemutar multimedia dengan layanan latar depan yang mungkin menampilkan hal-hal seperti lagu yang sedang diputar.

Beberapa bulan mendatang, Google bisa saja menambah fitur ini bersamaan dengan pengembangan Android 13.

Tentunya menarik melihat bagaimana fitur pendeteksi baterai yang terkuras ini bekerja, nantinya jika pengguna terganggu dengan aplikasi yang menguras baterai, bisa saja mereka menghapus aplikasi yang dimaksud.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.