Daftar Manfaat Spirulina untuk Kesehatan

Daftar Manfaat Spirulina untuk Kesehatan

global.gerbangindonesia.org – Daftar Manfaat Spirulina untuk Kesehatan 

Read More

Sobat Admin , anda bisa jadi  tidak asing lagi dengan spirulina. Yup, tipe ganggang berwarna hijau kebiruan ini dikemas berupa tablet, bubuk atau minuman.

Spirulina Sendiri kerap dikonsumsi sebagai suplemen makanan. Dikarenakan memiliki kandungan nutrisi dan protein yang tinggi, spirulina juga baik dikonsumsi para vegan.

Nah, kira-kira apa saja, sih, fungsi spirulina untuk kesehatan? Melansir berasal dari Medical News Today, yuk kenalan lebih jauh dengan spirulina!

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengonsumsi Spirulina

Konsumsi spirulina mampu melengkapi protein dan vitamin di dalam makanan tanpa adanya efek samping. Satu sendok makan atau 7 gram spirulina mempunyai kandungan 20 nutrisi, di antaranya protein, karbohidrat, zat besi, fosfor, magnesium kalsium, vitamin C, B-6, folat dan juga antioksidan.

Sebelum mengkonsumsi spirulina, baca label secara seluruhnya terlebih dahulu untuk memastikan isi takaran spirulina dan juga pastikan punyai izin produksi yang sah. Jika memiliki alergi tertentu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sehingga terhindar berasal dari hal yang tidak diinginkan.

Manfaat Mengonsumsi Spirulina untuk Kesehatan

Daftar Manfaat Spirulina untuk Kesehatan

Ada beberapa manfaat dari mengonsumsi spirulina bagi kesehatan. Yuk, simak penjelasannya!

Menurunkan Berat Badan

Jika seseorang ingin turunkan berat badan, maka akan cenderung mengkonsumsi makanan yang rendah kalori. Tidak cuman bergizi tinggi, mengkonsumsi spirulina untuk diet sanggup menolong turunkan berat badan tanpa kehilangan nutrisi.

Rutin mengkonsumsi spirulina selama 3 bulan sanggup menopang manajemen berat badan.

Menurunkan Kolesterol

Mengonsumsi spirulina membantu menurunkan menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) pada tubuh. Selain itu, juga dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung.

Menurunkan Tekanan Darah

Spirulina dapat membantu mengontrol tekanan darah atau hipertensi. Hal ini karena spirulina mengandung kalium, yaitu mineral yang berfungsi untuk menurunkan dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Meredakan Gejala Alergi

Spirulina juga bersifat antiradang. Hal ini berguna meredakan gejala alergi layaknya kulit gatal, bersin, hidung tersumbat dan hidung gatal. Harus diperhatikan, anda mesti memastikan tidak miliki alergi pada spirulina selagi ingin mengonsumsinya.

Cara Mengonsumsi Spirulina ke dalam Makanan

Anda bisa membeli bubuk atau tablet spirulina di toko obat, toko kesehatan maupun toko online yang terpercaya. Nah, bubuk spirulina ini memang praktis dikonsumsi dengan bermacam cara, layaknya :

  • Menambahkan bubuk spirulina ke smoothies untuk meningkatkan nutrisi.
  • Menaburkan bubuk spirulina pada salad atau sup.
  • Mencampurkannya ke dalam energy balls (kukis yang terbuat dari oat, selai kacang, buah kering, madu) dengan bahan-bahan sehat lainnya.

Semoga bermanfaat, Beauties!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.