Dalam Percepatan Transformasi Digital AWS Umumkan Kolaborasi dengan ICS Compute

 Dalam Percepatan Transformasi Digital AWS Umumkan Kolaborasi dengan ICS Compute

global.gerbangindonesia.org – Dalam Percepatan Transformasi Digital AWS Umumkan Kolaborasi dengan ICS Compute

AWS baru saja mengumumkan kerja sama mutakhir mereka dengan salah satu corporate solusi cloud computing di Indonesia, yakni ICS Compute.

Melalui penandatanganan Perjanjian Kerja sama (Strategis Strategic Collaboration Agreement/Sca) ini, ICS Compute dan AWS akan bekerja sama melaksanakan peningkatan keterampilan sumber energi manusia dan pengembangan fitur lanjutan di Aws.

Tak sekedar itu saja, ICS Compute juga akan menambah pemakaian layanan Aws, seperti analitik data, machine learning, Kecerdasan Artifisial (Ai), dan serverless, untuk mendorong penemuan digital di Indonesia.

“Kami menyambut dengan gembira peningkatan kemitraan dengan AWS ini dan untuk membantu pelanggan kami mendapatkan nilai lebih dari cloud serta untuk mengembangkan generasi baru praktisi cloud yang terampil,” ujar Budhi Wibawa, Founder dan CEO ICS Compute dalam sesi temu media AWS dan ICS Compute baru-baru ini.

Dia juga mengatakan, “Kami berharap dapat tumbuh bersama generasi muda bangsa dan terus mengembangkan solusi yang tepat untuk bisnis Indonesia di semua level.”

ICS Compute berencana mengembangkan praktik konsultasi Finops bersama dengan dengan Aws, termasuk mempersiapkan team lintas departemen, multidisiplin di bidang keuangan, konsultasi dan teknik.

“Mitra kami (ICS Compute) memiliki peranan yang sangat penting untuk mendorong perluasan penggunaan cloud lokal, termasuk di Indonesia,” ucap Gunawan Susanto, Country Manager, Indonesia, AWS.

Tak hanya itu saja, Perjanjian Kerja sama Strategis ini juga mencakup pelatihan untuk peningkatan kapasitas team sales, dan juga untuk peningkatan kapabilitas tehnis dan aplikasi usaha migrasi cloud yang dilaksanakan ICS Compute

Peran FinOps di Masa Mendatang

Lebih lanjut, Budhi Wibawa memprediksi Finops akan memainkan peranan yang lebih berarti sejalan dengan kian matangnya transformasi cloud di Indonesia.

Sebagai bidang pengetahuan dan praktik budaya yang tetap berkembang, Finops menunjang memaksimalkan nilai usaha organisasi dengan menunjang team teknik, keuangan, teknologi, dan usaha didalam kerja sama untuk mengambil ketentuan belanja (Spending) berdasarkan data.

Finops akan menunjang team mengelola biaya cloud mereka, di mana karyawan mencatatkan pemakaian cloud atas nama mereka masing-masing, dengan didukung oleh kelompok praktik paling baik  dari pusat.

Team lintas fungsi di beraneka bidang, di antaranya Teknik, Keuangan, dan Product, bekerja sama untuk sangat pengiriman product dengan lebih cepat, dan di saat yang sama bisa mengendalikan keuangan dengan lebih baik dan juga tingkatkan prediktabilitas.

AWS Bermitra dengan ICS Compute Sejak 2017

ICS Compute sudah jadi Kawan Konsultasi AWS semenjak 2017, dan melayani pelanggan di beraneka bidang industri, dengan fokus spesifik pada sektor jasa keuangan dan corporate rintisan.

“ICS Compute kerap mengelola seluruh infrastruktur TI milik pelanggan, dan dengan cepat menjadi penasihat terpercaya bagi para pelanggannya,” kata Gunawan.

Perjanjian Kerja sama Strategis dengan ICS Compute ini akan memperkuat dan memperdalam komitmen bersama dengan AWS untuk mengembangkan bakat digital, dan untuk membangun solusi cloud yang kuat dan inovatif untuk pelanggan di Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.