Game Pokemon Dirilis untuk Gameboy di Jepang, Seru !

Game Pokemon Dirilis untuk Gameboy di Jepang, Seru !

global.gerbangindonesia.org – Game Pokemon Dirilis untuk Gameboy di Jepang, Seru !

Video game ikonik Pocket Monsters atau Pokemon Red dan Pokemon Blue dirilis di Jepang, pada 27 Februari 1996 untuk dimainkan di Gameboy dan Gameboy Color.

Pada waktu pertama kali dirilis, permainan Pokemon tidak amat populer.
Tetapi, ketika sang pembuat game, Satoshi Tajiri, mengumumkan bahwa ternyata terdapat satu pokemon misteri bernama Mew, dan menyebabkan suatu kompetisi untuk mendapatkannya, penjualannya sesudah itu melejit sampai 80ribu copy di Jepang.

Cara memainkannya adalah dengan berduel dengan pemain lain dengan pokemon milik sendiri. Tak cuma itu, pemain juga memburu pokemon liar dan menangkapnya menggunakan pokeball.

Pokeman terkenal dengan pembawaan monster lucu menggemaskan yang hidup berdampingan dengan manusia.
Tidak hanyalah bergaul dengan monster, pemain bisa menangkap lalu jadi trainer Pokemon didalam game itu.

Monster paling ikonik dari Pokemon adalah Pikachu, sebab ia merupakan monster dari kasrakter utama di serial TV Pokemon.

Game Pokemon Dirilis untuk Gameboy di Jepang, Seru !

Sejarah Pokemon

Pokemon dibuat oleh pria asal Jepang bernama Satoshi Tajiri dan temannya Ken Sugimori yang merupakan seorang ilustrator.

Pada tahun 1982, Satosi memulai majalah game bernama Game Freak dengan teman-temannya.

Tapi, setelah itu, dirinya memutuskan untuk tidak lagi menulis soal game dan memulai membuat video game buatannya sendiri.

Lalu, pada 1989 Satoshi mengubah Game Freak jadi corporate game. Dengan teman-temannya, mereka merilis lebih dari satu game yang mampu berhasil di pasaran, contohnya Pulseman, Yoshi , Mario Wario.

Pada awal 1990-An, Satoshi terinspirasi dengan jaman masa kecilnya ketika menjelajahi hutan dan menemukan serangga dan berudu.

Melalui kenangan itu, Satoshi memperoleh ide untuk game Pocket Monsters (Pokemon) dan mengajukannya ke Nintendo.

Game Pokemon Dirilis untuk Gameboy di Jepang, Seru !

Pertama rilis

Pada awalnya Nintendo tidak percaya dengan projek game Pocket Monsters, namun pada selanjutnya nintendo terima game itu.

Satoshi menghabiskan waktu enam tahun bekerja dengan pembuat game legendaris Shigeru Miyamoto (Mario dan The Legend of zelda) untuk pembuatan Pocket Monsters jadi fenomena.

Pada 27 Februari 1996, Pocket Monster kemudian dirilis dengan versi Red and Green untuk konsol Gameboy di Jepang. Permaian itu terjual jutaan kopi dan lantas Nintendo merilisnya ke AS pada 1998 dan Inggris setahun sesudah itu sebagai versi Red and Blue.

Kartu Pokemon

Sehabis sukses dengan game pertamanya, corporate Media Factory lalu menciptakan Pokemon Trading Card Game (Tcg). Set kartu yang memuat 102 kartu Pokemon pertama kali dirilis pada 20 Oktober 1996, dengan digambar oleh Ken sugimori, Mitsuhiro Arita dan Keiki Kinebuchi.

Setelahnya, kartu Pokemon jadi benar-benar populer. Tiga tahun kemudian pada 1999 kartu itu diperkenalkan ke kawasan Amerika Utara dan tak lama kemudian ke semua dunia. kartu Pokemon dapat digunakan untuk bermain dengan pemain lain.

Hingga, turnamen kartu Pokemon bermunculan, lebih-lebih sekarang terdapat turnamen kejuaraan dunianya. Semenjak perama kali dirilis, sampai sekarang sudah lebih dari 30 miliar kartu yang udah dicetak. Beberapa orang lebih-lebih bisa membayar sampai ratusan ribu pound untuk beberapa  kartu Pokemon yang langka.

Serial TV dan film Pokemon

Pada tahun 1997 Pokemon merambah pasar tidak hanya jadi game saja tapi juga jadi serial TV animasi di Jepang. Bercerita perihal seorang anak laki-laki yang bernama Satoshi yang memulai petualangannya untuk jadi seorang master Pokemon.

Satoshi punya patner Pokemon bernama Pikachu, yang nantinya sifat Pikachu akan jadi ikon dari serial animasi itu. ketika serial animasi ini dirilis di semua dunia, pihak produser mengubah julukan Satoshi jadi Ash Ketchum. Serial TV animasi ini sudah mengeluarkan 23 seri Pokemon dengan lebih dari 1000 episode.

Tidak hanya serial Tv, suatu film layar lebar juga sudah di produksii dan diputar di bioskop-bioskop di Jepang. Film itu berjudul Pocket Monsters the Movie: Mewtwo Strikes Back. Bercerita perihal Ash Ketchum dan teman-temannya saat bertemu dengan Pokemon kuat Mewtwo. Setelahnya, telah ada 23 film animasi yang sudah dibuat dan sebuah film live action.

Pokemon Legend Arceus

Pokemon adalah salah satu waralaba Nintendo yang paling populer semenjak pertama kali debutnya 1996. Game Freak sebagai pengembang pokemon pada akhirnya melepaskan diri dari tradisi formula game Pokemon pada seri-seri sebelumnya dan meluncurkan seri terbaru mereka berjudul Pokemon Legends: Arceus.

Meskipun miliki konsep yang berbeda, tetapi tetap miliki game loop yang mirip, yaitu pemain akan mengambil peran sebagai trainer yang ditugaskan untuk menangkap seluruh Pokemon sekaligus jadi instruktur terkuat.

Walaupun demikian, plot di dalam Pokémon Legends: Arceus jauh lebih kreatif dan menambahkan sesuatu yang berasal dari seri game sebelumnya. Dikutip dari laman formal Nintendo, Pokemon Legend: Arceus udah bisa diakses semenjak 28 Januari 2022. Permainan itu mampu dimainkan di konsol Nintendo Switch.

Dapatkan update artikel lainnya setiap hari di global.gerbangindonesia.org

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.