Hati – Hati , Hacker Dapat Ambil Alih HP Samsung yang Belum Di-update

Hati - Hati , Hacker Dapat Ambil Alih HP Samsung yang Belum Di-update

global.gerbangindonesia.org – Hati – Hati , Hacker Dapat Ambil Alih HP Samsung yang Belum Di-update

Firma keamanan Kryptowire baru saja menemukan celah keamanan di beberapa tipe HP Samsung yang rentan pada serangan hacker.

Melalui tool protesis mereka yang bernama Mobile Application Security Testing (Mast), team Kryptowire menemukan kerentanan (Cve-2022-22292) yang berbahaya.

Memanfaatkan kerentanan itu, hacker mampu melakukan panggilan telephone, instal/uninstal aplikasi, dan melemahkan keamanan Https.

Tak sekedar hal tersebut, pelaku kejahatan juga sanggup menjalankan aplikasi tanpa sepengetahuan pengguna, dan juga bisa me-reset ponsel.

Mengutip kabar Android Authority, Rabu (6/4/2022), kerentanan ini memengaruhi hampir seluruh HP Samsung yang mengenakan OS Android 9 sampai 12.

Segera Update HP Samsung Kamu

Hati - Hati , Hacker Dapat Ambil Alih HP Samsung yang Belum Di-update

Adapun kerentanan ini muncul gara-gara aplikasi bawaan yang punya “Komponen tidak aman”, dan akses istimewa ke dalam platform operasi ponsel.

Memanfaatkan hal itu, pelaku bisa meluncurkan aplikasi jahat dengan kemampuan meniru kegiatan aplikasi bawaan.

Kryptowire sendiri pertama kali menemukan kerentanan ini pada November 2021 dan sudah memberikan informasi kepada Samsung.

Semenjak itu, corporate asal Korea Selatan tersebut merilis pemugaran bug pada Februari 2022, dan meminta pengguna Samsung untuk meng-update ponsel mereka.

Pengguna Samsung Bisa Perbaiki Ponsel Sendiri

Hati - Hati , Hacker Dapat Ambil Alih HP Samsung yang Belum Di-update

Samsung Akan mengizinkan konsumen untuk memperbaiki Galaxy S21 atau Galaxy S20 rusak mereka secara mandiri.

Mengutip Gizchina, Senin (4/4/2022), Samsung baru mengumumkan peluncuran program perbaikan smartphone Samsung Di Amerika Serikat.

Dengan program ini, Samsung sediakan komponen, peralatan, dan pedoman untuk membatu konsumen memperbaiki perangkatnya sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.