Hati – Hati Penipuan Mengatasnamakan Upbit Indonesia, Waspada !

Hati - Hati Penipuan Mengatasnamakan Upbit Indonesia, Waspada !

global.gerbangindonesia.org – Hati – Hati Penipuan Mengatasnamakan Upbit Indonesia, Waspada !

Belum lama ini Otoritas Jasa Keuangan (Ojk) menghentikan 21 entitas yang diduga menjalankan aktivitas bisnis tanpa izin atau ilegal yang terdiri dari 16 money game, 3 perdagangan aset kripto, dan 2 entitas perdagangan robot trading.

Waspada Investasi Yang Tidak Sah

Salah satunya adalah duplikasi berasal dari PT Upbit Exchange Indonesia berupa penawaran investasi lewat Telegram. Seperti yang diketahui, Satgas Waspada Investasi menemukan adanya penawaran investasi lewat Telegram dengan memakai nama Upbit.

Manajemen perusahaan menegaskan akun Telegram investasi yang mengatasnamakan Upbit itu merupakan akun palsu yang tidak punya kaitan mirip sekali dengan Upbit sebagai bursa aset digital yang miliki izin formal dan teregulasi di bawah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) semenjak awal beroperasi di tahun 2018.

“Kami menegaskan bahwa akun telegram mengatasnamakan PT Upbit Exchange Indonesia merupakan akun palsu dan bukan merupakan bagian dari kelompok perusahaan PT Upbit Exchange Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih atas langkah tegas OJK dan SWI yang terus memberantas akun–akun palsu yang berupaya menipu masyarakat luas. Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat dan pihak Telegram agar akun–akun palsu tersebut dapat segera diberantas,” ucap Resna Raniadi, VP Operation Upbit Indonesia dalam keterangannya, Selasa (22/2/2022).

Hati – Hati Oknum yang Tidak Bertanggung Jawab

Sejalan bertambahnya banyak pengguna, tidak menutup kemungkinan adanya oknum yang berusaha melaksanakan penipuan mengatasnamakan Upbit. Jika ada web site, aplikasi, Telegram atau akun media sosial yang meminta Kamu mengikut event airdrop tertentu atau mentransfer aset kripto maupun Rupiah, harap berhati–hati dikarenakan bisa menjadi merupakan salah satu bentuk penipuan.

Sebagai upaya memastikan legalitas perusahaan fintech, masyarakat dapat terhubung www.cekfintech.id, web yang dihadirkan pemerintah beserta Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.