Heboh ! Anak Suku Baduy Kebal Disuntik Vaksin, Kok Bisa !? Begini Faktanya

Heboh ! Anak Suku Baduy Kebal Disuntik Vaksin, Kok Bisa ! Begini Faktanya

global.gerbangindonesia.org – Heboh ! Anak Suku Baduy Kebal Disuntik Vaksin, Kok Bisa !? Begini Faktanya 

Suatu video viral menunjukkan seorang anak yang disebut berasal berasal dari Suku Baduy, Lebak, Banten disuntik vaksin Covid-19. Narasi video itu membuktikan si anak tersebut kebal. Begini kebenarannya.

Di dalam video tersebut, terlihat seorang anak laki-laki memakai seragam SD hendak disuntik vaksin. Tetapi jarum injeksi vaksin itu tak sanggup menembus kulit lengan anak itu.

Fakta Membuktikan Bukan Orang Baduy

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas Cisimeut Kecamatan Leuwidamar Lebak, Dede Herdiansyah, memastikan video itu hoax. Pihaknya membuktikan tidak pernah menemukan ada anak Baduy yang kebal saat disuntik vaksin.

“Kalau videonya mungkin betul ada kejadian seperti itu. Tapi, kalau dibilang itu orang Baduy itu tidak benar. Karena kami tidak menemukan ada orang Baduy yang kami suntik kebal,” ujar Dede dimintai konfirmasi, Minggu (6/3/2022).

Dede mengaku, selama jalankan vaksinasi bagi warga Baduy Luar dan Baduy dalam, tidak pernah ditemukan kejadian seperti. Sampai saat ini, keseluruhan ada 187 orang Baduy yang sudah divaksinasi.

“Kami melakukan vaksinasi ke orang Baduy Luar dan Dalam di Desa Kanekes (Wilayah perkampungan suku Baduy), kami sudah menyuntik sekitar 187 orang Baduy. Kesulitan kami hanya mereka belum percaya divaksin bukan soal kebal-kebalan,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.