Heboh , Dokter di TikTok Klaim Meletakkan Es di Antara Payudara Bantu Tidur Nyenyak

Heboh , Dokter di TikTok Klaim Meletakkan Es di Antara Payudara Bantu Tidur Nyenyak

global.gerbangindonesia.org – Heboh , Dokter di TikTok Klaim Meletakkan Es di Antara Payudara Bantu Tidur Nyenyak

Read More

Banyak sekali dari kita akan berjuang untuk memperoleh tidur malam yang baik, terutama pada saat  kita merasa benar-benar stres atau cemas berkaitan beragam masalah.

Metode populer untuk tertidur dengan cepat begitu bervariasi. Mulai dari menyeruput secangkir teh camomile antik yang baik sebelum tidur sampai menyemprotkan semprotan lavender yang harum ke bantal Kamu.

Namun ada sebagian teknik yang lebih tidak biasa dan tidak cukup dikenal di luar sana.

Misalnya, seorang dokter di Tiktok sudah mengklaim bahwa meletakkan sebungkus es di dada Kamu, di antara payudara Kamu, mampu bekerja sanagt baik untuk mencapai tidur nyenyak. Ia juga menyarankan orang untuk membungkus es dengan kain sebelum meletakannya selama lebih kurang 15 menit.

Meletakkan es di daerah dada

Heboh , Dokter di TikTok Klaim Meletakkan Es di Antara Payudara Bantu Tidur Nyenyak

Di TikTok, ahli kesehatan dan kesejahteraan Dr. Alan Mendell – yang paling dikenal oleh penggemar sebagai ‘dokter motivasi’ – menjelaskan: “Menempatkan sesuatu yang dingin di tubuh bagian atas Anda akan membantu mengaktifkan saraf vagus”.

Dokter – yang membagikan konten melalui nama pengguna motivasionaldoc – menambahkan: ” Ini membantu menenangkan Anda. Jadi, ambil kompres es, taruh di dada. Ini akan membuat tubuh Anda tertekan dan membuat Anda tertidur.”

Respons netizen

Video bermanfaat tersebut sudah dilihat lebih dari 1,6 juta kali, dan banyak pengikut Dr. Mendell ingin memberi tambahan tips tersebut ke rutinitas tidur mereka.

Satu orang menulis bahwa metode yang sama ini “Menolong meredam serangan panik dan serangan  udara panas saya 100 Prosen”.

Sementara yang lain berkomentar: “Yup begitulah cara saya bernapas lebih baik! Ketika jantung saya berdebar kencang atau saya tidak bisa bernapas dengan benar, saya melakukan ini!”

Apa itu saraf vagus?

Heboh , Dokter di TikTok Klaim Meletakkan Es di Antara Payudara Bantu Tidur Nyenyak

Menurut Healthline, saraf vagus adalah saraf kranial terpanjang di tubuh manusia, berjalan dari batang otak Kamu ke bagian usus besar Kamu. Ini bertanggung jawab untuk sejumlah manfaat organ internal, termasuk pencernaan, detak jantung, pernapasan, dan kesibukan kardiovaskular dan juga tindakan refleks, layaknya bersin, batuk, menelan, dan muntah.

Saraf vagus berkaitan erat dengan mutu tidur, dengan fungsinya termasuk menyeimbangkan platform saraf dengan menerapkan respons relaksasi, salah satu aspek terpenting  dari tidur malam yang nyenyak.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.