Ingat !! Polisi Imbau Netizen Tak Sebar Ulang Video Dugaan Ayu Aulia Coba Bunuh Diri

Ingat !! Polisi Imbau Netizen Tak Sebar Ulang Video Dugaan Ayu Aulia Coba Bunuh Diri

global.gerbangindonesia.org – Ingat !! Polisi Imbau Netizen Tak Sebar Ulang Video Dugaan Ayu Aulia Coba Bunuh Diri

 
Model Ayu Aulia diduga  percobaan aksi bunuh diri di apartemen di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Video peristiwa Ayu Aulia mencoba bunuh diri tersebut beredar di media sosial.

Di dalam video tersebut, tampak lorong kamar apartemen Ayu Aulia penuh bercak darah. Terdengar suara wanita yang diduga Ayu Aulia tengah merintih. Video tersebut disebut diunggah lewat akun Instagram milik sahabat Ayu Aulia.

“Aku mau mati aja!” ucap wanita yang diduga Ayu Aulia dalam video , Rabu (23/2/2022).

Sehabis itu, terdengar suara seorang wanita yang meminta Ayu Aulia bersabar. Wanita tersebut menuntun Ayu Aulia mengucap istigfar.

“Jangan gitu dong ih. Sabar… sabar… istigfar. Kamu jangan gitu. Mama… ingat Mama…. Astagfirullahalazim,” kata wanita tersebut.

Pada bagian akhir video, diperlihatkan Ayu Aulia sedang terbaring di kasur suatu tempat di rumah sakit. Ayu Aulia diketahui dilarikan ke RS Abdi Waluyo seusai percobaan bunuh diri tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pihak kepolisian meminta masyarakaat tidak menyebarluaskan dan mengunggah lagi video itu.

“Agar tidak sebarluaskan video seperti itu, karena dampaknya tidak baik, terhadap psikis korban, juga bisa ditiru dan tidak bersifat mendidik,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi, Rabu (23/2/2022).

Ayu Aulia Coba Bunuh Diri

Ayu Aulia lakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat tangannya sampai berdarah. Moment tersebut terjadi pada Selasa (22/2).

Polisi sudah mengecek ke lokasi. Berasal dari hasil pengecekan, ditemukan bercak darah di apartemen Ayu Aulia.

Polisi juga sudah mengecek Ayu Aulia ke RS Abdi Waluyo. Suasana Ayu Aulia dilaporkan dalam keadaan sadar.

“Menurut keterangan kakak sepupu Ayu Aulia, Ibu Ade Ratnasari, didapat keterangan bahwa kondisi Ayu Aulia dalam keadaan sadar dan sekarang masih dalam perawatan di IGD RS Abdi Waluyo,” kata Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy Suwendi, Selasa (22/2).

Lebih lanjut Beddy mengatakan Ayu Aulia diduga melakukan percobaan bunuh diri karena stres.

“Untuk motif penyebab percobaan bunuh diri diduga stres, berdasarkan hasil wawancara dengan korban Ayu aulia,” tuturnya.

Berita didalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk laksanakan tindakan yang serupa. Bagi Kamu, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kesamaan berupa pemikiran untuk bunuh diri, langsung konsultasikan masalah Kamu ke pihak-pihak yang mampu memberikam solusi, layaknya psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.