Ingin Tahu, Siapa Arnold Putra? Desainer yang Disebut-sebut Terlibat Kasus Perdagangan Organ Manusia

Ingin Tahu, Siapa Arnold Putra Desainer yang Disebut-sebut Terlibat Kasus Perdagangan Organ Manusia

global.gerbangindonesia.org – Ingin Tahu, Siapa Arnold Putra? Desainer yang Disebut-sebut Terlibat Kasus Perdagangan Organ Manusia

Arnold Putra mendadak jadi perbincangan di internet sesudah sosoknya disinggung oleh kepolisian Brasil terlibat di dalam persoalan perdagangan organ manusia. Siapa Arnold Putra ini?

Untuk yang belum jelas siapa Arnold Putra, ia terkenal sebagai desainer. Kala ini sosoknya viral sebab diduga kenakan organ manusia untuk fashion.

Dugaan tersebut bermula dari tahun 2016, tas buatannya  yang terbuat dari tulang belakang manusia dan tas berasal dari lidah buaya jadi viral hingga mengundang kontroversi. Tapi sekarang mari kami fokus kepada siapa Arnold Putra sebenarnya? Kita lihat dia berasal dari latar belakangnya.

Biodata Arnold Putra

Arnold Putra adalah desainer kelahiran Jakarta, tahun 1995. Belum diketahui  secara pasti latar belakangnya, Arnold disebut-sebut berasal keluarga kaya raya.

Kabarnya, Arnold Putra tengah menetap di Los Angeles, Amerika Serikat untuk meniti karirnya sebagai desainer. Tapi jika dilihat berasal dari postingannya di akun Instagram miliknya @Arnoldputra, ia sering berada di Indonesia dan bertemu dengan suku-suku pedalaman.

Suka menukar barang mewah dengan benda milik suku-suku pedalaman di seluruh dunia

Ingin Tahu, Siapa Arnold Putra Desainer yang Disebut-sebut Terlibat Kasus Perdagangan Organ Manusia

Arnold Putra juga menuai kontroversi dikarenakan membawa dan menukar barang-barang mewah kepada suku-suku pedalaman dengan benda-benda orisinil milik suku pedalaman. Kegemarannya tersebut bisa dilihat di unggahannya di instagram yang perlihatkan ketika kunjunganya ke sebagian rakyat suku pedalaman.

Tapi, kegemarannya ini pun pernah menuai kontroversi. Seorang netizen menelusuri barang yang diberikan, seperti jam merupakan jam palsu. Tidak cuman itu saja, belum ada konfirmasi ataupun klarifikasi dari pihak Arnold Putra sendiri atas informasi itu.

Bergaya hidup mewah

Sosok yang dulu tampil di Paris Fashion Week ini terlihat senang bergaya hidup mewah. Hal tersebut bisa dilihat langsung ke akun isntagramnya.

Arnold sering membuktikan perjalanannya ke tempat – tempat tertentu di dunia.

Diduga memesan Plasenta dan potongan tangan

Ingin Tahu, Siapa Arnold Putra Desainer yang Disebut-sebut Terlibat Kasus Perdagangan Organ Manusia

Informasi mengejutkan yang baru terjadi dari diri Arnold Putra ialah diduga memesan sepotong tangan dan tiga plasenta berasal dari Brasil. Upaya pengiriman barang itu digagalkan oleh kepolisian Brasil dalam operasi anti perdagangan manusia.

Polisi menemukan paket yang ditujukan kepada desainer populer di Indonesia. Desainer ini dikenal pernah memakai tubuh manusia di dalam rancangan fashionnya. Sesudah dibuka, paket itu memuat sepotong tangan dan tiga plasenta.

Paket itu siap dikirim ke Singapura. Pihak polisi federal Brasil menjelaskan bahwa organ tubuh manusia tersebut diawetkan oleh salah satu profesor, memanfaatkan teknik plastinasi, yaitu organ tubuh manusia yang orisinil diisi dengan silikon dan juga epoksi supaya tidak membusuk.

Karyawan lab yang terkait diberhentikan implikasi skandal dan profesor yang dimaksudkan dalam permasalahan ini jadi tersangka.

Benarkah terinspirasi dari Iblis?

Para netizen lalu membicarakan siapa Arnold Putra Sebenarnya. Tak sedikit yang menduga bahwa Arnold Putra menjadikan fashion dengan landasan yang terinspirasi  dari iblis. Tak sedikit juga netizen yang mengaitkan seni yang dipakai Arnold Putra serupa dengan yang terdapat dalam film Photocopier.

Karya kontroversial

Ingin Tahu, Siapa Arnold Putra Desainer yang Disebut-sebut Terlibat Kasus Perdagangan Organ Manusia

Kontroversi Arnold Putra Juga tidak terlepas dari karya-karya ciptaannya. Sebelum ada informasi dugaan Arnold Putra sebagai desainer yang diduga memesan organ menusia dari Brasil, pada 2016, publik Indonesia sudah dikejutkan dengan karya tas tangan yang dirilis Arnold Putra. Karya itu disebutnya terbuat dari tulang manusia dan lidah buaya

Arnold Putra sendiri menjelaskan di postingan instagramnya bahwa, “tas terbuat dari tulang belakang seorang anak yang menderita osteoporosis.” Tas itu dilabeli harga US$ 5.000, setara dengan Rp 78,6 juta. Karya diklaim sebagai “One-off piece by desaigner”.

Demikian , itu pembahasan singkat berkaitan siapa Arnold Putra, Desainer Asal Indonesia yang disebut-sebut terlibat masalah perdagangan organ manusia

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.