Jam Tangan Mewah, Berdenting dari Bvlgari, seperti Apa Pesonanya?

 

Jam Tangan Mewah, Berdenting dari Bvlgari, seperti Apa Pesonanya

global.gerbangindonesia.org – Jam Tangan Mewah, Berdenting dari Bvlgari, seperti Apa Pesonanya?. Hai Sobat Update lagi dengan admin yang selalu ingin berbagi info.

Berlimpah rumah mode mewah dunia saat ini ikut membikin jam tangan mewah. Sayangnya sebahagian besar product mereka tidak benar-benar mengesankan dikarenakan dibuat sebagai aksesoris mode dan hanya simbol gengsi, bukan bagian serius berasal dari pembuatan jam.

Tetapi Bvlgari adalah dispensasi. Tidak  seperti layaknya brand mewah lain, merek asal Roma ini tampaknya bersungguh-sungguh mengembangkan divisi arlojinya, supaya dengan cepat mengukir reputasi sebagai salah satu julukan terkemuka di dunia haute horlogerie.

Secara spesifik, lini Octo Finissimo berasal dari Bvlgari sudah memperoleh penghargaan primer di industri jam tangan, antara lain di dalam kategori kronograf mekanis tertipis di dunia dan minute repeater tertipis di dunia.

Tak sekedar tersebut, Bvlgari juga membawa dampak arloji lain yang tidak kalah menarik. Salah satu karya terbaru yang patut disimak adalah Octo Roma Carillon Tourbillon (Ref. 103627).

Octo Roma Carillon Tourbillon adalah suatu arloji minute repeater yang menarik. Bagi yang belum sadar, minute repeater adalah fitur yang sangat mungkin arloji berdentang disesuaikan pengaturan.

Jam Tangan Mewah, Berdenting dari Bvlgari, seperti Apa Pesonanya

Minute repeater yang canggih biasanya mengenakan suara terpisah untuk jam, seperempat jam, dan menit. Sebab dibuat secara mekanis, platform ini terlampau rumit agar diakui sebagai suatu pencapaian di dalam pembuatan jam tangan.

Minute repeater sendiri diakui sebagai salah satu fitur (Atau disebut complication) jam tangan yang paling tradisional dan kompleks – sehingga kebanyakan jam type ini cenderung benar-benar kokoh didalam desain.

Tetapi Bvlgari melaksanakan pendekatan tidak biasa untuk Octo Roma Carillon Tourbillon. Pasalnya, baik casing maupun dial didesain untuk memaksimalkan terbentuknya nada suara.

Bagian casing ini mempunyai rongga unik yang dirancang untuk menyebarkan nada lebih jauh dan makin nyaring berasal dari dentingan tiga palu dengan tiga gong yang ada di dalamnya.

Gong pada arloji dibuat di dalam lebih dari satu termin. Komponen ini dibentuk dengan tangan sebelum dikeraskan pada suhu 900 derajat Celsius, sesudah itu dibersihkan sebelum dipanaskan ulang di dalam perapian 500 derajat. Hasilnya adalah gong yang berdenting dengan nada bening.

Bvlgari meletakkan palu dan gong itu pada sisi casing, apalagi gong-nya dipasang segera ke badan casing, berbeda berasal dari kebanyakan arloji minute repeater yang memasangnya di balik dial.

Dengan posisi itu, kami bisa lihat bagaimana palu memukul gong, bukan hanya mendengar suaranya saja.

Kenampakan tersebut semakin jelas gegara Bvlgari kenakan dial berbentuk jeruji yang amat mungkin kita dapat mengintip gerakan mesin di baliknya.

Lalu bagian samping arloji dilengkapi semacam labirin berongga, lagi-lagi supaya nada dentingan yang dihasilkan lebih nyaring.

Adapun urutan dentingan –Yang diaktifkan oleh tombol pada pukul 9– adalah melodi C untuk jam; E, D, dan C untuk perempat jam, dan E untuk menit.

Menarik bukan !

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.