Kiat untuk diet cerdas – Makan dengan baik

Kiat untuk diet cerdas – Makan dengan baik

global.gerbangindonesia.org –  Petunjuk untuk diet cerdas – Makan dengan baik. Halo teman-teman kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas artikel yang sedang diburu oleh semua netizen

Kiat akal sehat ini mencakup esensi diet yang baik dan dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik.

Kunci dari pola makan yang sehat adalah mengonsumsi proporsi kalori yang sempurna untuk seberapa dinamis Anda sehingga Anda menyeimbangkan energi yang Anda konsumsi dengan energi yang Anda gunakan.

Dengan asumsi Anda makan atau minum berlebihan, Anda akan menambah berat badan karena energi yang tidak Anda gunakan disimpan sebagai lemak. Jika Anda makan dan minum hampir tidak ada, Anda akan menjadi lebih bugar.

Anda juga harus makan berbagai jenis makanan untuk memastikan Anda mendapatkan pola makan yang adil dan tubuh Anda menerima semua suplemen yang dibutuhkan.

Disarankan agar pria memiliki sekitar 2.500 kalori setiap hari (10.500 kilojoule). Wanita harus memiliki sekitar 2.000 kalori per hari (8.400 kilojoule).

Kebanyakan orang dewasa di Inggris makan lebih banyak kalori daripada yang mereka butuhkan dan seharusnya makan lebih sedikit kalori.

1. Dasarkan makanan Anda pada karbohidrat bertepung serat yang lebih tinggi

Pati hambar harus membuat sedikit lebih dari 33% dari makanan yang Anda makan. Mereka termasuk kentang, roti, nasi, pasta, dan biji-bijian.

Pilih jenis serat atau gandum yang lebih tinggi seperti pasta gandum, nasi atau kentang dengan kulitnya.

Mereka mengandung lebih banyak serat daripada pati hambar putih atau halus dan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Cobalah untuk memasukkan tidak kurang dari 1 makanan membosankan dengan setiap pesta dasar. Orang-orang tertentu berpikir bahwa jenis makanan yang membosankan itu bengkak, namun gram demi gram karbohidrat yang dikandungnya memberikan kurang dari sebagian besar kalori lemak.

Hati-hati dengan lemak yang Anda tambahkan saat Anda memasak atau menyajikan jenis makanan ini karena itu membangun kandungan kalori – misalnya, minyak pada keripik, margarin pada roti, dan saus halus pada pasta.

2. Makan banyak buah dan sayur

Disarankan agar Anda makan sesuatu seperti 5 bagian dari berbagai makanan yang tumbuh dari hari pertama. Mereka bisa baru, beku, kalengan, kering atau diperas.

Mendapatkan 5 A Day Anda lebih sederhana daripada kedengarannya. Mengapa tidak memotong pisang di atas sereal makan pagi Anda, atau menukar camilan khas Anda di pagi hari dengan sepotong produk organik baru?

Bagian dari produk baru, kaleng atau beku dari tanah adalah 80g. Bagian dari produk alami kering (yang harus disimpan untuk waktu makan) adalah 30g.

Segelas 150ml jus produk alami, jus sayuran, atau smoothie juga termasuk 1 buah, tetapi batasi jumlah yang Anda miliki hingga sekitar 1 gelas sehari karena minuman ini manis dan dapat merusak gigi Anda.

3. Makan lebih banyak ikan, termasuk porsi ikan berminyak

Ikan adalah sumber protein yang layak dan mengandung banyak nutrisi dan mineral.

Berniat untuk makan sesuatu seperti 2 segmen ikan tujuh hari, termasuk tidak kurang dari 1 potong ikan ramping.

Ikan licin kaya akan lemak omega-3, yang dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Ikan licin meliputi:

  • ikan salmon
  • ikan trout
  • ikan haring
  • ikan sarden
  • pilchards
  • ikan kembung

Ikan yang tidak berminyak meliputi:

  • haddock
  • tempat
  • coley
  • ikan kod
  • tuna
  • sepatu roda
  • semacam ikan

Anda dapat menelusuri yang baru, beku, dan kalengan, tetapi ingatlah bahwa ikan kaleng dan asap bisa mengandung banyak garam.

Banyak orang harus makan lebih banyak ikan, tetapi ada batasan yang disarankan untuk jenis ikan tertentu.

4. Kurangi lemak jenuh dan gula

Lemak jenuh

Anda benar-benar menginginkan sedikit lemak dalam pola makan Anda, tetapi penting untuk fokus pada jumlah dan jenis lemak yang Anda makan.

Ada 2 jenis dasar lemak: terbenam dan tidak jenuh. Kelebihan lemak terendam dapat meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah, yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Secara keseluruhan, pria harus memiliki sekitar 30 gram lemak per hari. Pada umumnya, wanita harus memiliki sekitar 20 gram lemak yang direndam sehari.

Anak-anak di bawah 11 tahun harus memiliki lebih sedikit lemak daripada orang dewasa, tetapi pola makan rendah lemak tidak cocok untuk anak-anak di bawah 5 tahun.

Lemak terendam ditemukan dalam berbagai jenis makanan, misalnya,

  • potongan daging berlemak
  • Sosis
  • mentega
  • Keju keras
  • krim
  • Kue
  • biskuit
  • lemak babi
  • pai

Cobalah untuk menghilangkan asupan lemak jenuh Anda dan pilih jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh semuanya sama, seperti minyak sayur dan olesan, ikan segar dan alpukat.

Untuk keputusan yang lebih baik, gunakan minyak sayur atau zaitun dalam jumlah terbatas, atau olesan lemak yang dikurangi daripada margarin, lemak atau ghee.

Saat Anda makan daging, pilih potongan tanpa lemak dan singkirkan lemak yang terlihat.

Berbagai macam lemak mengandung energi tinggi, jadi sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

Sugar

Memoles sumber makanan secara rutin dan menikmati gula tinggi meningkatkan pertaruhan berat badan dan pembusukan gigi Anda.

Varietas makanan dan minuman manis seringkali berenergi tinggi (diperkirakan dalam kilojoule atau kalori), dan setiap kali dimakan berulang kali dapat menambah berat badan. Mereka juga dapat menyebabkan pembusukan gigi, terutama jika dimakan di antara waktu makan.

Gula bebas adalah gula apa pun yang ditambahkan ke varietas makanan atau minuman, atau biasanya ditemukan dalam madu, sirup, dan jus serta smoothie produk alami tanpa pemanis.

Ini adalah jenis gula yang harus Anda hilangkan, daripada gula yang ditemukan dalam makanan berdaun.

Banyak sumber makanan dan minuman yang dikemas mengandung kadar gula bebas yang sangat tinggi.

Gula bebas ditemukan di berbagai sumber makanan, misalnya,

  • minuman bersoda manis
  • sereal sarapan manis
  • Kue
  • biskuit
  • kue kering dan puding
  • permen dan coklat
  • minuman beralkohol

Tanda makanan dapat membantu. Gunakan mereka untuk memeriksa berapa banyak varietas makanan yang mengandung gula.

Lebih dari 22,5 gram gula total per 100 gram berarti makanan tersebut tinggi gula, sedangkan 5 gram gula mutlak atau kurang per 100 gram berarti makanan tersebut rendah gula.

5. Makan lebih sedikit garam: tidak lebih dari 6g sehari untuk orang dewasa

Makan banyak garam dapat meningkatkan denyut nadi Anda. Individu dengan hipertensi terikat untuk menumbuhkan penyakit koroner atau menderita serangan jantung.

Terlepas dari apakah Anda menambahkan garam ke makanan Anda, Anda mungkin tetap makan berlebihan.

Sekitar 3/4 garam yang Anda makan sudah ada di makanan saat Anda mendapatkannya, seperti sereal sarapan, sup, roti, dan saus.

Gunakan tanda makanan untuk membantu Anda menebang. Lebih dari 1,5 gram garam per 100 gram berarti makanan tersebut tinggi garam.

Orang dewasa dan anak-anak berusia 11 tahun ke atas harus makan sekitar 6 gram garam (sekitar satu sendok teh) sehari. Anak-anak yang lebih muda seharusnya memiliki lebih sedikit.

6. Dapatkan aktif dan jadilah berat badan yang sehat

Selain makan dengan kuat, olahraga teratur dapat membantu mengurangi risiko Anda mendapatkan masalah kesehatan yang serius. Ini juga penting untuk kesejahteraan dan kemakmuran Anda secara keseluruhan.

Pelajari lebih lanjut tentang manfaat aktivitas dan aturan kerja yang sebenarnya untuk orang dewasa.

Kelebihan berat badan atau kegemukan dapat memicu penyakit, seperti diabetes tipe 2, tumor ganas tertentu, penyakit jantung dan stroke. Kekurangan berat badan juga dapat memengaruhi kesehatan Anda.

Kebanyakan orang dewasa perlu menurunkan berat badan dengan makan lebih sedikit kalori.

Jika Anda mencoba untuk menjadi lebih bugar, rencanakan untuk makan lebih sedikit dan menjadi lebih dinamis. Makan dengan teratur dan teratur dapat membantu Anda menjaga berat badan yang solid.

Periksa apakah Anda beban suara dengan memanfaatkan pengolah angka berat padat BMI.

Mulailah rencana penurunan berat badan NHS, panduan penurunan berat badan 12 minggu yang menggabungkan nasihat tentang makan yang lebih baik dan pekerjaan yang sebenarnya.

Dengan asumsi Anda kekurangan berat badan, lihat orang dewasa yang kekurangan berat badan. Dengan asumsi Anda stres karena berat badan Anda, mintalah panduan dari dokter umum atau ahli gizi Anda.

7. Jangan haus

Anda ingin minum banyak cairan untuk menghentikan Anda dari kekeringan. Otoritas publik meresepkan minum 6 hingga 8 gelas secara konsisten. Ini terlepas dari cairan yang Anda dapatkan dari makanan yang Anda makan.

Semua hitungan non-koktail, namun air, susu rendah lemak, dan minuman rendah gula, termasuk teh dan espresso, adalah keputusan yang lebih baik.

Cobalah untuk menghindari minuman manis yang lembut dan berbuih, karena mengandung kalori tinggi. Mereka juga berbahaya untuk gigi Anda.

Memang, bahkan jus dan smoothie produk alami tanpa pemanis mengandung gula bebas yang tinggi.

Minuman gabungan Anda dari jus produk alami, jus sayuran, dan smoothie tidak boleh lebih dari 150ml per hari, yang merupakan segelas kecil.

Pastikan untuk minum lebih banyak cairan selama iklim terik atau saat berolahraga.

8. Jangan lewatkan sarapan

Orang-orang tertentu melewatkan sarapan karena mereka pikir itu akan membantu mereka menjadi bugar.

Bagaimanapun, sarapan sehat tinggi serat dan rendah lemak, gula dan garam dapat membentuk bagian dari rutinitas makan yang wajar, dan dapat membantu Anda mendapatkan suplemen yang Anda inginkan untuk kesehatan yang baik.

Sereal gandum rendah gula dengan susu semi-skim dan produk organik dipotong di atasnya adalah sarapan yang nikmat dan lebih baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.