Kini, Durasi Video TikTok Diperpanjang hingga 10 Menit

 

Kini, Durasi Video TikTok Diperpanjang hingga 10 Menit

Read More

global.gerbangindonesia.org – Kini, Durasi Video TikTok Diperpanjang hingga 10 Menit

Tiktok memperpanjang durasi maksimal video di platformnya jadi 10 menit.

Perubahan ini dilaksanakan sehabis adanya pengujian selama lebih dari satu bulan paling akhir.

Kini, para kreator bisa mengunggah video Tiktok 10 menit ke aplikasi Tiktok. Ini bukan pertama kalinya sistem video pendek asal Tiongkok itu tingkatkan durasi video.

Semenjak aplikasi diluncurkan pada 2017, Tiktok pernah memperpanjang durasi video berasal dari 15 detik jadi 1 menit. Sesudah itu, pada Juli 2021, batas durasi video Tiktok ditingkatkan jadi tiga menit. Yang Paling akhir di minggu ini, Tiktok tingkatkan durasi video jadi 10 menit.

Mengutip Digital Trends, Selasa (1/3/2022), Tiktok tidak membuat pengumuman publik sebelum memperkenalkan perubahan ini. Tetapi, konsultan media sosial berbasis di Inggris Matt Navarra mengumumkan hal ini lewat akun Twitternya.

Navarra mengunggah gambar screenshot yang menunjukkan adanya pembaruan di Tiktok. Di mana, kreator kini bisa mengunggah video sampai 10 menit lewat perangkat masing-masing.

Tiktok juga mengajak kreator meng-update aplikasi Tiktok ke versi terbaru sebelum bisa mencoba fitur baru ini.

Tujuan TikTok Perpanjang Durasi: Biar Kreator Lebih Kreatif

Kini, Durasi Video TikTok Diperpanjang hingga 10 Menit

Sesudah pemberitahuan tersebut, pihak Tiktok beri tambahan konfirmasi atas perubahan durasi video di platformnya.

“Kami selalu berpikir tentang cara baru memberikan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman di TikTok,” kata pihak TikTok.

Lebih lanjut dikatakan, “Tahun lalu kami memperkenalkan durasi video yang lebih panjang, memberikan komunitas kami durasi lebih panjang untuk membuat konten dan terhibur di TikTok.”

“Kini, kami dengan penuh semangat menggulirkan kemampuan untuk mengunggah video hingga 10 menit durasinya. Kami berharap hal ini bisa membawa kreator di seluruh dunia menjadi lebih kreatif,” kata TikTok.

Kuat Diduga untuk Saingi YouTube

Kini, Durasi Video TikTok Diperpanjang hingga 10 Menit

Penambahan durasi 7 menit itu bakal mengizinkan kreator Tiktok menciptakan video yang lebih kaya akan makna. Di samping itu, durasi yang lebih panjang vital kreator tak mesti memangkas video jadi beberapa bagian.

Bagi Tiktok sendiri, menurut Navarra, menghadirkan durasi video yang lebih panjang yang artinya bisa berkompetisi lebih baik dengan Youtube. Video yang lebih panjang penting juga menaikkan engagement pengguna dengan aplikasi Tiktok.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.