Kini WhatsApp Mengeluarkan Ekstensi Browser Baru Tingkatkan Keamanan Aplikasi Versi Web, Simak !

Kini WhatsApp Mengeluarkan Ekstensi Browser Baru Tingkatkan Keamanan Aplikasi Versi Web, Simak !

global.gerbangindonesia.org – Kini WhatsApp Mengeluarkan Ekstensi Browser Baru Tingkatkan Keamanan Aplikasi Versi Web, Simak !

Read More

Whatsapp baru saja meluncurkan ekstensi baru untuk browser Microsoft Edge, Google Chrome, dan Mozilla Firefox. Ekstensi baru ini hadir untuk memastikan enkripsi end-to-end yang ada di Whatsapp versi situs tetap terjamin keamanannya.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (12/3/2022), ekstensi ini baru ini hadir sejalan dengan pertolongan multi-device yang ada di Whatsapp.

Semenjak diluncurkan akhir tahun lalu, pengguna yang mengenakan Whatsapp Web site ternyata meningkat, supaya perusahaan menaikkan lapisan keamanan untuk versi situs.

“Mulai hari ini, kamu bisa menggunakan Code Verify, ekstensi open source untuk browser yang secara otomatis memverifikasi keaslian kode WhatsApp yang muncul di browser pengguna,” tulis Meta melalui laman blog-nya.

Dengan ekstensi ini, pengguna mampu memastikan kode Whatsapp Web site yang diaksesnya belum dirusak atau diubah, supaya keamanannya masih sama dengan pengguna yang lain.

Cara kerja ekstensi browser ini juga terbilang simple. Code Verify sebatas akan membandingkan hash code berasal dari Whatsapp Situs yang tengah diakses pengguna dengan unggahan di Cloudflare.

Apabila semuanya baik-baik saja, ekstensi akan menambahkan centang hijau. Tapi jika ternyata bermasalah, pengguna akan melihat notifikasi berwarna orange atau merah ketika terhubung Whatsapp versi website di browser.

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Tinjau Pesan Suara Sebelum Dikirim

Kini WhatsApp Mengeluarkan Ekstensi Browser Baru Tingkatkan Keamanan Aplikasi Versi Web, Simak !

Di sisi lain, Whatsapp memiliki fitur pengiriman pesan nada Whatsapp. Fitur ini berfungsi bagi mereka yang malas mengetikkan chat tapi ingin tetap membuka dengan pengguna lainnya.

Namun seringkali, pembuatan pesan suara di WhatsApp kerapkali diselingi dengan hambatan seperti kata-kata “umm..” atau “emm..”. Hal ini pun membuat pesan suara jadi lebih panjang dan tidak begitu jelas.

Nah, para pengguna yang sering menggunakan layanan pesan suara Whatsapp kini bisa lebih nyaman didalam mengirimkan pesan suara. Pasalnya, perusahaan mengumumkan update fitur Whatsapp (Pesan nada) pada versi terbaru Whatsapp.
Mengutip Ubergizmo, Kamis (16/12/2021), menurut unggahan Whatsapp, pengguna kini bisa melihat atau meninjau pesan suaranya sebelum mengirimkannya ke pengguna lain.

Sebelumnya, opsi untuk meninjau pesan suara di Whatsapp tidak ada. Karena, ketika mengirim pesan nada, pengguna mesti menekan dan tahan tombol rekam. Hal ini kadang menyebabkan mereka tidak sengaja mengirimkan pesan yang tidak direkam dengan benar.

Berguna untuk Mereka yang Tergantung pada Pesan Suara

Alih-Alih membatalkan pengiriman, pembaruan fitur pesan suara ini amat mungkin pengguna menonton pratinjau pesan apa yang baru direkam dan memutuskan apakah ingin mengirimnya.

Fitur ini dinilai sebagai fitur yang cukup berguna, terutama bagi mereka yang benar-benar tergatung pada pesan suara di Whatsapp.

Sekadar berita, Whatsapp bukanlah satu-satunya aplikasi yang sangat memungkinkan pengiriman pesan melodi. Tapi penambahan fitur ini mengakibatkan Whatsapp menjadi lebih berguna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.