Manfaat Daun Binahong untuk Kecantikan

Manfaat Daun Binahong untuk Kecantikan

global.gerbangindonesia.org – Manfaat Daun Binahong untuk Kecantikan. Anda harus tau ! Tumbuhan satu ini bisa sangat berguna. Simak artike ini.

Read More

Daun binahong, yang punya sebutan latin Bassela rubra, adalah salah satu flora yang sebenarnya tidak sulit ditemukan di Indonesia. Flora ini tumbuh merambat di daerah layaknya pekarangan tempat tinggal. Tetapi, lebih dari satu orang menganggap flora binahong sebagai flora liar. Siapa sangka, flora yang dipandang sebelah mata ini miliki faedah untuk kecantikan.

Terdapat tak terhitung fungsi daun binahong, terutama untuk kecantikan. Daun binahong punya kandungan kalsium, vitamin C, vitamin A, dan zat besi. Tidak cuman tersebut, daun ini juga punyai protein yang lumayan tinggi, yaitu potasium. lutein, fosfor, dan beta karoten yang berperan signifikan untuk kesehatan. Menjadi, penasaran bagaimana cara kerja dan fungsi daun binahong untuk kecantikan? Ini ulasannya.

Manfaat Nyata Daun Binahong untuk Kecantikan

Flora binahong memiliki kandungan saponin, alkaloid, polifenol, flavonoid, dan homopolisakarida. Senyawa tinggi flavonoid binahong berasal berasal dari daun, batang, umbi-umbian, dan bunganya yang berkhasiat sebagai antimikroba. Diketahui flavonoid berperan sebagai antibiotik.

Pas tersebut, daun binahong punya antioksidan, asam askorbat, dan senyawa fenolik yang dapat melawan bakteri gram positif dan gram negatif yang rentan pada efek penghambat salah satu terapi nonfarmakologis acen vulgaris.

Berikut ini faedah daun binahong untuk kecantikan:

1. Mengencangkan Kulit Wajah

Daun binahong berfungsi untuk mengencangkan kulit paras. Beberapa besar orang, terutama wanita, tentu akan merasa yakin diri jika mempunyai kulit paras yang kencang.

Nah, cara untuk meraih kulit paras yang lebih kencang dan sehat alami, anda bisa memanfaatkan daun binahong. Cara mengolahnya lumayan simple, yaitu merebus daun binahong dan minum air rebusannya pas udah dingin.

2. Menghilangkan Komedo

Segudang orang yang kesal dengan kemunculan komedo di paras, terutama di bagian hidup. Pasti saja, dikarenakan komedo terlalu mengganggu penampilan. Cara untuk menghilangkannya, cobalah gunakan daun binahong. Anda bisa merebus daun binahong, lalu gunakan air rebusan untuk mencuci muka. Nah, cara supaya hasilnya maksimal, yaitu gunakan secara rutin tiga kali sehari.

3. Mencerahkan Wajah

Hampir tiap-tiap wanita mendambakan kulit yang cerah berseri. Hal itu bisa diupayakan dengan memanfaatkan daun binahong. Caranya masih mirip, yaitu merebus daun binahong, dan meminum air rebusannya. Mengkonsumsi air rebusan binahon tidak sebatas baik untuk kecantikan paras, namun juga menyehatkan tubuh.

4. Menghaluskan Kulit Wajah

Cara untuk meraih kulit paras mulus tanpa efek samping, anda bisa memanfaatkan daun binahong. Ambil daun binahong sebanyak 20 lembar, lalu rebus dengan 500 mililiter air.
Diamkan sebagian selagi sampai air rebusan dingin, lantas gunakan untuk mencuci muka. Melakukan cara ini tiap-tiap dua kali sehari di pagi dan sore hari untuk hasil yang optimal.

5. Mengatasi Jerawat

Hampir seluruh orang miliki kasus dengan jerawat dan merasa tidak nyaman maka dari itu. Pasalnya, daun binahong sanggup kurangi produksi minyak dan mengecilkan pori-pori paras. Dengan begitu, jerawat bisa dicegah dan diatasi. Untuk mengobati jerawat, gunakan daun binahong.

Caranya gampang, yaitu tumbuk daun binahong, dan sesudah itu oleskan ke semua bagian paras layaknya masker. Menanti selama 10 menit dan bilas hingga higienis. Anda juga bisa merebus 8 lembar daun binahong, sesudah itu minum air rebusannya secara rutin tiap tiap hari hingga situasi jerawat mereda.

Itulah kegunaan daun binahong untuk kecantikan. Menakjubkan, bukan? Jika anda belum percaya akan kegunaan daun binahong, tidak ada salahnya untuk berdiskusi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu. Tidak ada salahnya mengupayakan cara alternatif atau alami jika tersebut membawa dampak anda nyaman dan membuahkan hasil yang baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.