Merawat Kulit Bersih Bebas Jerawat? Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini !

Merawat Kulit Bersih Bebas Jerawat Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini !

global.gerbangindonesia.org – Merawat Kulit Bersih Bebas Jerawat? Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini ! Hallo kawan global, kali ini admin berbagi tips merawat kulit
Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang sangat mengganggu bagi sebagian besar orang. Jerawat bisa disebabkan oleh bermacam faktor antara lain produksi sebum berlebih, penyumbatan folikel rambut, bakteri, genetik, hormon, pemakaian kosmetik, dan stres.

Tidak cuman bisa diatasi  dari luar dengan memakai product skincare atau jalankan perawatan di klinik kecantikan, permasalahan jerawat juga bisa Kamu atasi dari didalam dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat.

Berbicara terkait dengan minuman, ada sebagian minuman yang ternyata berfungsi untuk menciptakan kulit yang higienis dan bebas jerawat lho Moms. Menyadur Skinkraft Laboratories, inilah 5 rekomendasinya.

1. Teh spearmint

Merawat Kulit Bersih Bebas Jerawat Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini !

Spearmint tidak hanya memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri, tetapi juga dapat membantu memperbaiki ketidakseimbangan hormon. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi teh spearmint secara teratur dapat mengurangi masalah jerawat sebanyak 25-50%.

Kamu bisa minum 1-2 cangkir teh spearmint tiap tiap pagi atau sore hari untuk memperoleh hidrasi sekaligus antioksidan yang akan memicu kulit Kamu jadi higienis dan bercahaya.

2. Latte kunyit

Merawat Kulit Bersih Bebas Jerawat Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini !

Kunyit punya berlimpah fungsi yang bagus untuk kulit. Sudah digunakan sebagai perawatan kulit tradisional semenjak zaman dahulu, kunyit punya kandungan bahan aktif bernama kurkumin yang punyai karakter antimikroba dan anti-inflamasi untuk membantu menahan jerawat.

Tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit ke dalam secangkir air hangat atau susu. Supaya manis, tambahkan bahan pemanis favorit Anda secukupnya. Untuk memastikan penyerapan kurkumin secara maksimal, Anda bisa menambahkan sejumput lada ke dalam latte kunyit.

Apabila Anda ingin cita rasa yang lebih, bumbui sedikit latte kunyit Anda dengan jahe atau bubuk kayu manis. Dan, latte kunyit pun siap dinikmati selagi hangat pada pagi hari.

3. Matcha

Merawat Kulit Bersih Bebas Jerawat Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini !

Kebanyakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, tetapi matcha miliki dosis antioksidan yang paling besar. Tak hanya bersifat anti-inflamasi, matcha juga memiliki kandungan epigallocatechin gallate yang mempunyai cii-ciri antibakteri dan anti-aging. Oleh karena itu dengan mengonsumsi matcha secara rutin patut untuk Kamu pertimbangkan apabila menghendaki paras yang terbebas  dari jerawat dan awet muda.

Campurkan 1 sendok teh bubuk matcha ke dalam secangkir air hangat. Tambahkan pula secangkir susu hangat dan sirup maple untuk menciptakan rasa manis. Untuk menambah rasa, masukkan sedikit ekstrak vanila atau kayu manis bubuk, dan matcha yang nikmat pun siap untuk disajikan.

4. Kefir

Merawat Kulit Bersih Bebas Jerawat Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini !

Kefir merupakan minuman fermentasi yang kaya akan probiotik. Probiotik sendiri adalah bakteri ramah yang dapat membantu mencegah patogen. Selain probiotik, kefir juga mengandung antibiotik yang bermanfaat untuk membantu mengisi kembali flora usus yang sehat dan mengatasi jerawat.

Dalam kefir, terdapat laktoferin yang bisa membantu melawan kuman dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda dapat memilih berbagai kefir yang mengandung laktosa atau kefir nabati yang tersedia di pasaran.

Dengan mengonsumsi segelas kefir setiap hari, itu dapat mengurangi jerawat pada wajah Anda hampir sebanyak 35% dalam jangka waktu 3 bulan.

5. Teh dandelion

Merawat Kulit Bersih Bebas Jerawat Yuk, Konsumsi 5 Minuman Ini !

Akar dandelion kaya akan vitamin, zinc, zat besi, dan kalium. Suatu penelitian di University of Maryland Amerika Serikat menyimpulkan bahwa akar dandelion dapat membantu proses detoksifikasi hati dan ginjal yang pada gilirannya akan memperbaiki ketidakseimbangan hormon implikasi rusaknya adrenal. Alhasil, peradangan yang bisa membuat jerawat pun akan berkurang.

Seduh satu sendok bubuk teh dandelion dalam secangkir air panas. Biarkan selama 10-15 menit dan nikmatilah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.