Microsoft Sudah Ingatkan Penggunanya,Internet Explorer Akan Dimatikan 15 Juni 2022

Microsoft Sudah Ingatkan Penggunanya,Internet Explorer Akan Dimatikan 15 Juni 2022

global.gerbangindonesia.org – Microsoft Sudah Ingatkan Penggunanya,Internet Explorer Akan Dimatikan 15 Juni 2022

Microsoft mengingatkan semua pengguna Internet Explorer, browser bawaan di platform operasi Windows itu bakal dimatikan pada 15 Juni 2022.

Perusahaan pun mengajak para pengguna yang masih pakai Internet Explorer untuk langsung berganti ke peramban Edge atau Microsoft Edge.

Sebelumnya pada tahun 2021, Microsoft mengumumkan, dukungan untuk browser Internet Explorer akan dihentikan pada 15 Juni mendatang. Sebenarnya Microsoft berencana untuk mengubur Internet Explorer pada musim panas lalu.

Tapi, perusahaan software ini selanjutnya memutuskan untuk menawarkan dukungan selama beberapa bulan lebih lama bagi pengguna Internet Explorer untuk berpindah ke Microsoft Edge.

Mengutip Gizchina, Senin (21/3/2022), meski sebentar lagi dimatikan, Internet Explorer dikabarkan masih dipakai jutaan pengguna internet di seluruh dunia.

Seiring tenggat waktu yang kian dekat, Microsoft mengunggah pengingat lewat web resminya. Microsoft menyebut, banyak website tak lagi mendukung pemakaian browser Internet Explorer, dan hal ini berpotensi kurangi pengalaman pelanggan.

“Seperti yang sebelumnya kami umumkan, masa depan Internet Explorer pada Windows adalah Microsoft Edge. Internet Explorer (IE) menyediakan dukungan browser lama dalam Microsoft Edge,” tulis Microsoft.

Masih ada Dukungan Mode Internet Explorer di Microsoft Edge

Microsoft Sudah Ingatkan Penggunanya,Internet Explorer Akan Dimatikan 15 Juni 2022

Untuk beberapa waktu ke depan, mode Internet Explorer yang terintegrasi dengan Microsoft Edge bakal tetap ada.

Mode ini sediakan tampilan website internet tanpa masalah , yang dirancang untuk bekerja dengan Internet Explorer. Mode ini dikembangkan untuk memperlancar transisi antara kedua browser.

“Oleh karena itu, aplikasi desktop Internet Explorer 11 (IE11) akan dihentikan pada 15 Juni 2022 untuk versi Windows 10 tertentu. Artinya, aplikasi desktop IE11 tidak akan lagi didukung dan selanjutnya akan dialihkan ke Microsoft Edge jika ada pengguna yang mencoba mengaksesnya,” tulis Microsoft.

Dengan begitu, mode Internet Explorer, cuman bersifat sementara dan Microsoft secara bertahap akan berhenti menawarkannya di komputer yang menjalankan Windows.

Berikut adalah tanggalnya:

Tenggat Waktu Dukungan Mode Internet Explorer

Microsoft Sudah Ingatkan Penggunanya,Internet Explorer Akan Dimatikan 15 Juni 2022

– Windows 10 Enterprise versi 20H2: mode IE tersedia hingga 9 Mei 2023

– Windows 10 Enterprise versi 2002: mode IE tersedia hingga 14 Desember 2021

– Windows 10-2019 LTSC: mode IE tersedia hingga 9 Januari 2029

– Windows 8.1: mode IE tersedia hingga 10 Januari 2023

– Windows 7 (ESU required): mode IE tersedia hingga 15 Januari 2023.

“Mode IE akan terus mendapatkan dukungan setidaknya hingga 2029 dan Microsoft akan memberikan peringatan satu tahun sebelum menghentikan pengalaman menggunakan mode IE, hingga saatnya tiba,” kata Microsoft.

Untuk menikmatinya hingga 2029 di Windows 10, pengguna hanya perlu memperbarui sistem operasinya.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.