Mobil yang Cocok Pakai Pertalite Dan Dipakai Mudik di Tengah Mahalnya Harga Pertamax

Mobil yang Cocok Pakai Pertalite Dan Dipakai Mudik di Tengah Mahalnya Harga Pertamax

global.gerbangindonesia.org – Mobil yang Cocok Pakai Pertalite Dan Dipakai Mudik di Tengah Mahalnya Harga Pertamax

Planning mudik mesti disiapkan dengan jeli. Tak semata-mata persiapan fisik saja, Anda juga wajib mempersiapkan mobil dan jenis bahan bakar yang akan anda gunakan untuk menemani perjalanan mudik nanti. Nah, berikut ini mobil yang cocok pakai pertalite.

Surat Ketentuan Bersama (Skb) 3 Menteri

Diketahui, sebagaimana tertuang didalam Surat Ketentuan Bersama (Skb) 3 Menteri yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Eksploitasi Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri Panrb), pemerintah mengimbuhkan empat hari perlop bersama yaitu pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Presiden Ri, Joko Widodo pun menghimbau rakyat untuk memanfaatkan momentum libur nasional dan perlop bersama dengan tahun ini sebagai kesempatan untuk bersilahturahmi dengan keluarga.

Dengan kata lain mudik yang pada tahun sebelumnya dibatasi sebab pandemi Covid-19, kini telah diperbolehkan. Tetapi masyarakat dihimbau tetap menekuni protokol kesehatan.

Apakah anda juga udah berencana untuk mudik tahun ini? Nah, demi kelancaran mudik dan primanya performa mobil, anda harus mengenali jenis  bahan bakar yang cocok untuk mobil anda.

Di tengah kelangkaan bahan bakar tipe Pertalite, harus anda ketahui bahwa beberpa merek mobil maupun motor tertentu lebih cocok jika diberi jenis bahan bakar ini. Sehingga lebih paham yuk simak ulasan daftar mobil yang cocok pakai Pertalite berikut ini.

Daftar Mobil Yang Cocok Pakai Pertalite

Mobil yang Cocok Pakai Pertalite Dan Dipakai Mudik di Tengah Mahalnya Harga Pertamax

Pertalite mulai dijual ke masyarakat semenjak 2015 silam. Sebelumnya PT Pertamina (Persero) selaku penyedia BBM dengan takaran oktan 90 ini menyampaikan sudah mendata keperluan oktan dari mesin mobil dan motor yang umum digunakan masyarakat sekarang ini.

Pertamina memeriksa buku manual sepuluh merek mobil dengan penjualan tertinggi tahun sebelumnya, yaitu 2014. Adapun merek mobil itu yaitu Toyota Avanza, Honda Mobilio, Toyota Agya, Toyota Kijang Innova, Daihatsu Gran Max, Suzuki Carry, Suzuki Ertiga, Daihatsu Ayla, Daihatsu Xenia, dan Toyota Yaris.

Hasilnya, seluruh membutuhkan bensin dengan RON 90-92, telah tidak ada lagi yang direkomendasikan kenakan RON 88. Jika, Suzuki Katana.

Tak sebatas mobil, Pertamina juga memeriksa keperluan oktan mesin sepeda motor yang umumnya digunakan di Indonesia. Hasilnya sepeda motor pabrikan telah direkomendasikan kenakan RON 90-92. Sebut saja motor Honda Beat, Yamaha Mio, sampai Honda Supra Fit.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilaksanakan Pertamina sebagaimana yang tertera di atas maka berikut adalah daftar mobil yang cocok pakai pertalite.

  • Toyota Avanza
  • Honda Mobilio
  • Toyota Agya
  • Toyota Kijang Innova
  • Daihatsu Gran Max
  • Suzuki Carry
  • Suzuki Ertiga
  • Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Xenia
  • Toyota Yaris

Demikian ulasan perihal daftar mobil yang cocok pakai Pertalite. Selamat mudik dan hati-hati di jalan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.