Para Pengguna Metaverse Meta Kian Banyak 10 Kali Lipat

Para Pengguna Metaverse Meta Kian Banyak 10 Kali Lipat

global.gerbangindonesia.org – Para Pengguna Metaverse Meta Kian Banyak 10 Kali Lipat 

Read More

Sistem metaverse berbasis empiris virtual (Vr) milik Meta, Horizon Worlds, dilaporkan mengalami perkembangan vital dan berhasil menyentuh 300 ribu pengguna per bulan.

Facebook diketahui sudah mempertaruhkan era kedepannya pada konsep empiris virtual dan metaverse sehabis mengubah gambaran jadi Meta dan menghabiskan tak terhitung uang membangun perangkat keras dan juga perangkat lunak yang melampaui media sosial tradisional.

Hingga sejauh ini, didalam menjalankan visinya itu, Meta semata-mata sedikit berbagi dengan publik mengenai seberapa baik kinerja awalnya mewujudkan cita-cita besar ini.

Pertaruhan tertinggi Meta waktu ini adalah sistem VR sosial untuk perangkat Quest yang disebut Horizon Worlds.

Dunia virtual itu baru-baru ini ditampilkan didalam iklan Super Bowl Meta, dan Zuckerberg menyebutnya ‘Inti berasal dari visi metaverse kita’.

Dilansir berasal dari The Verge, selama Meta virtual all-hands awal pekan ini, sejalan dengan pengumuman sebutan panggilan Metamates diumumkan, chief produk officer corporate, Chris Cox, memberi karyawan pembaruan yang sebelumnya tidak dilaporkan berkenaan perkembangan pengguna Horizon.

Cox mengatakan bahwa semenjak Horizon Worlds diluncurkan ke seluruh pengguna Quest di Amerika Perkumpulan (As) dan Kanada pada awal Desember, basis pengguna bulanannya udah tumbuh 10 kali lipat jadi 300 ribu orang.

Juru bicara Meta Joe Osborne mengonfirmasi angka itu dan mengatakan tersebut terhitung pengguna Horizon Worlds dan Horizon Venues, aplikasi terpisah untuk menghadiri acara segera di VR yang kenakan avatar dan mekanik dasar yang mirip.

Tetapi jumlah itu belum terhitung Horizon Workrooms, ruang konferensi VR yang mengandalkan platform undangan.

Sebelum peluncurannya pada Desember, Horizon Worlds berada didalam versi beta bagi para pembuat konten untuk menguji peralatan didalam dunia virtual itu.

Sama cara kerja sistem game Roblox atau Microsoft Minecraft, Horizon Worlds terlalu mungkin orang membangun lingkungan spesifik untuk nongkrong dan bermain game sebagai avatar tanpa kaki.

Meta juga mengumumkan bahwa 10 ribu dunia terpisah sudah dibangun di Horizon Worlds sampai kala ini, dan grup Facebook privat Horizon Worlds yang memuat para pembuat konten sekarang beranggotakan lebih berasal dari 20 ribu orang.

Mengingat bahwa sistem ini baru lebih dari satu bulan dirilis secara luas, agar masih amat dini untuk mengatakan apakah perkembangan pesatnya akan berlanjut atau setidaknya pengguna yang selagi ini ada bertahan di sistem itu.

Meski demikian, Meta masih belum mengungkap berapa segudang headset Quest yang sudah terjual sampai selagi ini, yang memicu pengukuran kesuksesan pada Horizon agak sulit. Tapi menurut sebagian info berasal dari pihak ketiga diperkirakan bahwa penjualan Quest mencapai lebih berasal dari 10 juta.

Zuckerberg baru-baru ini mengatakan bahwa Meta akan merilis versi Horizon untuk ponsel pada akhir 2022 untuk membawa pengalaman metaverse awal ke lebih banyak ruang di luar VR.

“Jadi, sementara pengalaman terdalam dan paling mendalam akan berada dalam realitas virtual, Anda juga akan dapat mengakses dunia dari aplikasi Facebook atau Instagram Anda, dan mungkin lebih dari waktu ke waktu,” kata Bos Meta tersebut.

Lebih lanjut, meski Horizon Worlds belum menghasilkan uang untuk Meta, ada lebih dari satu tekanan yang menuntut sistem ini untuk sukses, terutama mengingat bagaimana saham corporate udah merosot gegara investor mempertanyakan program metaverse yang mahal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.