Periksa NPWP dengan KTP, Milik Kamu Masih Aktif ?

Periksa NPWP dengan KTP, Milik Kamu Masih Aktif

global.gerbangindonesia.org – Periksa NPWP dengan KTP, Milik Kamu Masih Aktif ? 

Nomor Pokok wajib Pajak (Npwp) adalah tanda pengenal wajib pajak untuk laksanakan hak dan kewajibannya. Adapun cara untuk cek NPWP dengan KTP sangatlah gampang untuk dilaksanakan.

Hal ini jadi penting lantaran NPWP disaat ini juga jadi syarat untuk mengurus sejumlah dokumen administrasi.
Sebut saja layaknya kala ingin pengajuan Kredit Pemilikan Tempat tinggal (Kpr), mengakibatkan badan usaha, mengakses rekening, sampai ketika melamar kerja untuk mencairkan gaji; kita membutuhkan Npwp.

Nah mengingat pentingnya faedah Npwp, pastikan yang anda punyai NPWP yang masih terdaftar pada platform DJP ya. Melansir  dari web site formal Online Pajak, Berikut cara cek NPWP dengan KTP :

– Buka link https://ereg.pajak.go.id/ceknpwp
– Masukkan 16 digit nomor KTP dan KK pada kolom yang disediakan
– Ketikkan captcha atau kode keamanan,
– Klik “Cari”.

Pastikan data NIK KTP dan KK sudah sesuai untuk melakukan validasi NPWP. Dari keterangan tersebut, selaku Wajib Pajak (WP) dapat mengetahui status NPWP masih aktif atau tidak.

Namun, apabila Anda juga kehilangan KTP, disarankan untuk mengurus KTP yang baru di Disdukcapil terlebih dahulu untuk kemudian dapat mengecek NPWP.

Selain cek NPWP dengan KTP, Sedangkan bagi kamu yang tidak kehilangan kartu NPWP atau mengalami kendala apa pun, bisa langsung cek NPWP melalui cara berikut:

1. Website resmi
Cara cek NPWP online yang paling sering dilakukan yakni melalui website resmi.

– Buka situs ereg.pajak.go.id
– Isi kolom NPWP dengan lengkap dan benar.

Nomor dan identitas akan muncul secara otomatis jika status NPWP kamu masih aktif. Sebaliknya, bila identitas tidak muncul, berarti NPWP belum atau sudah tidak aktif.

2. Aplikasi DJP
DJP juga memberikan layanan lewat aplikasi yang bisa diunggah di smartphone kamu.

– Pastikan aplikasi DJP sudah ter-download, lalu buka aplikasi dan daftar dengan akun yang sama saat mendaftar di website.
– Buka dashboard yang ada di dalam halaman web
– Selanjutnya, cek NPWP.

Bila muncul identitas lengkap maka dipastikan NPWP aktif, begitupun sebaliknya. Jika NPWP belum aktif, silakan datangi KPP untuk meminta konfirmasi.

Demikian info berkenaan cara cek NPWP dengan KTP. Pastikan NPWP anda masih aktif ya !

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.