Perusahaan Sea Labs Indonesia Siap Rekrut 1.000 Talenta Digital

Perusahaan Sea Labs Indonesia Siap Rekrut 1.000 Talenta Digital

global.gerbangindonesia.org – Perusahaan Sea Labs Indonesia Siap Rekrut 1.000 Talenta Digital

Sea perusahaan teknologi yang menaungi Garena, Shopee, dan Seamoney baru saja meluncurkan pusat pelatihan Sea Labs Indonesia. Pusat pelatihan ini hadir untuk menumbuhkan industri digital Indonesia sekaligus menambahkan pelatihan intensif bagi bakat digital baru.

Peresmian Sea Labs Indonesia dilakukan Presiden Joko Widodo dengan Chairman & Group CEO Sea, Forrest Li. Rencananya, Sea Labs Indonesia akan membangun team yang terdiri dari 1.000 bakat digital Indonesia terutama engineer dan produk manager.

Nantinya, Sea Labs Indonesia akan melibatkan guru dan mentor kelas dunia yang berpengalaman ditambah kurikulum yang disiapkan ahli teknologi dan digital, termasuk di dalamnya akan ada peluang pelatihan kerja. Program ini hadir untuk mempersiapkan technopreneur yang bisa mendorong ekonomi digital Indonesia.

“Sudah berkali-kali saya sampaikan kita punya potensi yang besar, dalam ekonomi digital. Potensi ekonomi digital Indonesia ini di tahun 2025 diperkirakan sebesar 146 M US dollar, dan kontribusi ekonomi digital di Indonesia, diproyeksikan naik 8x di tahun 2030, yaitu di angka IDR 4531 Trilliun. Oleh karena itu ekosistem yang kondusif harus kita bangun bersama-sama,” tutur Presiden Joko Widodo saat peluncuran Sea Labs Indonesia.

Didalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga sempat berbincang lewat panggilan video dengan talenta digital Indonesia yang berkarir di luar negeri, yakni Aulia Nusapati software engineer Google di Inggris, Ainun Najib yang berkarir di Singapura, Veni Johanna yang merupakan Director of Engineering Asana dan Rangga Garmastewira yang merupakan Technology Lead Seamoney di Singapura.

“Dengan dibukanya Sea Labs Indonesia, kami berharap bisa mengumpulkan talenta digital untuk mendukung digital ekonomi Indonesia di masa yang akan datang,” tutur Sea Chairman and Group CEO, Forrest Li. Sea Lab Indonesia sendiri akan merekrut dan memperkerjakan 1.000 talenta digital hingga 2023.

Program Sea Labs Indonesia

Sea Labs Indonesia berlokasi di Pacific Century Place Office Tower, Jakarta. Pusat pelatihan ini akan menghadirkan kurikulum dan juga penerapan ilmu berkaitan teknologi digital secara langsung.

Nantinya, para bakat digital baru yang bergabung akan terima program pelatihan terstruktur selama enam bulan. Program tersebut mencakup dasar teknologi dan pengetahuan teknik, termasuk praktik teknik terapan di semua penerapan teknologi umum dan bermacam alat yang digunakan di pusat pengembangan.

Sea Labs Indonesia Tawarkan Lingkunan Kolaboratif

Dan talenta digital yang telah mapan akan menekuni pelatihan di area kerja lewat bermacam project yang fokus pada kerja team, mendorong kerja sama dengan team usaha, dan juga studi praktik paling baik dari insinyur paling baik di Sea seluruh dunia.

Tak sekedar hal tersebut, Sea Labs Indonesia juga menawarkan lingkungan kolaboratif sebagai tempat bakat digital bisa bertukar ilmu dengan para pemimpin dunia dan penuh passion di semua team.

“Kami melakukan ini bukan untuk bisnis semata tapi juga untuk mengembangkan ekosistem digital Indonesia di masa depan. Kami berharap para talenta digital tidak hanya bekerja untuk kami tapi juga mereka bisa bekerja untuk perusahaan teknologi lokal lainnya,” tutur Forrest menutup pernyatannya.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.