Rilis Baru! TikTok Luncurkan Platform Distribusi Musik SoundOn di AS, Inggris, Brasil, dan Indonesia

 Rilis Baru! TikTok Luncurkan Platform Distribusi Musik SoundOn di AS, Inggris, Brasil, dan Indonesia

global.gerbangindonesia.org – Rilis Baru! TikTok Luncurkan Platform Distribusi Musik SoundOn di AS, Inggris, Brasil, dan Indonesia

Tiktok hari ini, Kamis (10/3/2022), mengumumkan peluncuran sistem distribusi dan pemasaran musik secara mandiri milik mereka yang bernama Soundon.

Melewati pengujian beta, Soundon telah dirilis secara penuh di Amerika Serikat, Inggris dan Britania Raya, Brasil, dan Indonesia.

Layanan ini dirancang untuk memberdayakan artis baru dan yang belum dikenal, untuk mendukung mereka mengembangkan dan membangun karirnya.

Lewat siaran pers di laman resminya, Tiktok menjelaskan sistem ini bisa memungkinkan musisi mengunggah musiknya langsung ke Tiktok dan memperoleh royalti saat musiknya digunakan.

Tiktok mengklaim, mereka membayar 100 % royalti kepada kreator di setahun pertama dan 90 prosen setelahnya. Sistem ini juga menyediakan beraneka alat promosi dan perlindungan.

Tak hanya itu saja, musisi juga bisa mendistribusikan karyanya ke sistem streaming musik lain di luar Tiktok dan Resso. Sebagian sistem ini seperti Apple Music, Deezer, Joox, Pandora dan Spotify.

Masih Gratis

 Rilis Baru! TikTok Luncurkan Platform Distribusi Musik SoundOn di AS, Inggris, Brasil, dan Indonesia

Ole Obermann, Dunia Head of Music Tiktok mengatakan, artis dan pencipta musik yang baru adalah komunitas yang dinamis didalam Tiktok.

“SoundOn dirancang untuk mendukung mereka saat mereka mengambil langkah pertama dalam karir mereka,” kata Obermann.

Soundon mengatakan sementara ini pendistribusian musik lewat platformnya gratis dan tidak kenakan biaya. Sehingga, belum diketahui apakah mereka akan menggunakan biaya distribusi di kemudian hari.

Pekan lalu, Tiktok memperpanjang durasi maksimal video di platformnya jadi 10 menit. Perubahan ini dilaksanakan setelah adanya pengujian selama lebih dari satu bulan paling akhir.

Kini, para kreator bisa mengunggah video Tiktok 10 menit ke aplikasi Tiktok. Ini bukan pertama kalinya sistem video pendek asal Tiongkok itu tingkatkan durasi video.

Semenjak aplikasi diluncurkan pada 2017, Tiktok pernah memperpanjang durasi video l dari 15 detik jadi 1 menit.

Lantas, pada Juli 2021, batas durasi video Tiktok ditingkatkan jadi tiga menit. Paling akhir di minggu ini, Tiktok meningkatkan durasi video jadi 10 menit.

TikTok Perpanjang Durasi Video

 Rilis Baru! TikTok Luncurkan Platform Distribusi Musik SoundOn di AS, Inggris, Brasil, dan Indonesia

Mengutip Digital Trends, Selasa (1/3/2022), Tiktok tidak memicu pengumuman publik sebelum memperkenalkan perubahan ini. Tetapi, konsultan media sosial di Inggris Matt Navarra mengumumkan ini lewat Twitternya.

Navarra mengunggah gambar screenshot yang menunjukkan adanya pembaruan di Tiktok. Di mana, kreator kini bisa mengunggah video sampai 10 menit lewat perangkat masing-masing.

Tiktok juga mengajak kreator meng-update aplikasi Tiktok ke versi terbaru sebelum bisa mencoba fitur baru ini. Sehabis pemberitahuan tersebut, Tiktok menambahkan konfirmasi atas perubahan durasi video di platformnya.

“Kami selalu berpikir tentang cara baru memberikan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman di TikTok,” kata pihak TikTok.

Lebih lanjut dikatakan, “Tahun lalu kami memperkenalkan durasi video yang lebih panjang, memberikan komunitas kami durasi lebih panjang untuk membuat konten dan terhibur di TikTok.”

“Kini, kami dengan penuh semangat menggulirkan kemampuan untuk mengunggah video hingga 10 menit durasinya. Kami berharap hal ini bisa membawa kreator di seluruh dunia menjadi lebih kreatif,” kata TikTok

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.