Seniman Ini , Rela Ledakkan Lamborghini dan Puingnya Jadi NFT Demi Cuan

Seniman Ini , Rela Ledakkan Lamborghini dan Puingnya Jadi NFT Demi Cuan

global.gerbangindonesia.org – Seniman Ini , Rela Ledakkan Lamborghini dan Puingnya Jadi NFT Demi Cuan

Non Fungible Token (Nft) jadi aset digital yang belakangan digemari banyak orang. Dan juga banyak orang yang kini mulai berinvestasi dengan membeli aset digital dalam bentuk Nft. Sempat menghebohkan rakyat gara-gara julukan Ghozali Everyday, kini ada sosok seniman yang rela meledakkan supercar lamborghini untuk dijadikan Nft.

Melansir dari Business Insider, artis yang meledakkan mobil mewah itu memang melacak laba di balik Nft. Apalagi sosok yang dikenal dengan nama Shl0ms ini membangun 100 team untuk melancarkan aksinya meledakkan lamborghini bertipe huracan.

Tapi tak sekedar semata mencari cuan, Shl0ms mengaku project ini dibuat untuk memprotes konsep keserakahan seputar cryptocurrency dan Nft.

“Proyek ini dimaksudkan sebagai pengingat potensi revolusioner dari teknologi yang mendasarinya jika kita menggunakannya dengan benar, bukan hanya untuk keuntungan pribadi,” kata Shl0ms

Kini Shl0ms sudah mengubah sisa – sisa mobil yang hangus jadi 888 Nft. Keseluruhan 999 potongan yang dikategorikan dan difilmkan di dalam video sekarang akan dijual sebagai NFT didalam lelang yang dimulai pada nominal 0,01 Eter atau lebih kurang Rp 374 ribu. Masih ada 111 potongan video NFT atau disebut “Scar” yang masih ditahan oleh team artis itu.

Lamborghini Bekas Rp 3.5 Miliar

Seniman Ini , Rela Ledakkan Lamborghini dan Puingnya Jadi NFT Demi Cuan

Untuk melancarkan aksinya, Shl0ms udah membeli mobil Lamborghini Huracan bekas seharga  $250.000 atau setara Rp 3.5 Miliar. Tak sekedar dengan hal tersebut ia juga membangun team yang beranggotakan 100 orang. Mereka juga menggunakan mobil lain sebagai bahan percobaan.

Untuk mengatasi energi ledak yang besar pada mobil, team menyewa seorang insinyur bahan peledak berlisensi. Diketahui hasil ledakan ini merupakan ledakan yang paling menantang sejauh ini.

Cuan Berlipat

Seniman Ini , Rela Ledakkan Lamborghini dan Puingnya Jadi NFT Demi Cuan

Lamborghini huracan itu pada akhirnya diledakkan pada 2 Februari 2022, dengan video yang diunggah ke Twitter pada 18 Februari. Tidak cuman itu penjualan NFT bakal dimulai pada 25 Februari. Koleksi NFT akan terdiri berasal dari 999 item. Berasal dari jumlah tersebut, 111 item akan diberikan kepada team dan penyedia dana awal dan 888 sisanya akan disiapkan untuk dijual.

Diperkirakan, penjualan koleksi NFT nya bakal mendapat laba 12Prosen. Saksikan harga pertukaran mata uang kripto selagi ini kira-kira $1,3 juta atau setara Rp 18,7 miliar. Apalagi jika seniman sudah menghabiskan satu juta dolar untuk project Lamborghini secara keseluruhan, laba mereka minimal 12Prosen jauh di atas suku bunga bank.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.