Sepatutnya Kamu Memberi Tip untuk Housekeeping Hotel, Karena……..

Sepatutnya Kamu Memberi Tip untuk Housekeeping Hotel, Karena........

global.gerbangindonesia.org – Sepatutnya Kamu Memberi Tip untuk Housekeeping Hotel, Karena……..
Sewaktu Anda menginap di hotel, anda tentu kerap meminta kamarmu untuk dibersihkan. Tetapi tahukah anda, sebaiknya anda tak lupa memberi tip untuk housekeeping.

Apa Itu Housekeeping ?

Room attendant atau petugas housekeeping adalah orang bertugas untuk membersihkan kamar para tamu hotel.

Traveler biasanya jarang atau hampir tak pearnah bertemu mereka, dikarenakan mereka bertugas kala tamu tak ada di kamar.

Dilansir dari The New York Times, tidak banyak dari sepertiga tamu hotel yang meninggalkan tip untuk petugas housekeeping. Para tamu tidak cukup sadar bahwa meninggalkan tip adalah suatu keharusan. Apalagi seharusnya dilakukan setiap hari selama mereka menginap.

Presiden Mannersmith Etiquette Consulting, Jodi RR Smith, mengatakan barangkali para tamu tidak mengetahui bagaimana kerasnya para petugas housekeeping tersebut didalam bekerja.

“Kamar harus dibersihkan, karpet disedot, seprai diganti, tempat tidur dirapikan, handuk diperbaharui, kamar mandi dilap, dan tong sampah dikosongkan. Semua ini harus dilakukan tanpa mengganggu para tamu atau barang-barang mereka dan dalam durasi yang singkat,” kata Jodi RR Smith.

Sepatutnya Kamu Memberi Tip untuk Housekeeping Hotel, Karena........

Resiko Housekeeping Departemen

Menurut Unite Here, serikat pekerja yang mewakili lebih dari 100 ribu pekerja hotel di Amerika Utara, petugas housekeeping mempunyai jumlah taraf cedera tertinggi di hotel.

Hal itu berjalan karena tuntutan fisik dan karakter pekerjaan mereka yang sensitif pada waktu. Mereka juga punyai risiko untuk menghadapi pelecehan dan penyerangan seksual dikarenakan mesti bekerja sendirian di kamar orang asing.

“Karena housekeeping adalah posisi 24/7, ada banyak tim yang bekerja bersama untuk menjaga kebersihan setiap kamar,” kata Smith.

Bayangkan jika ada seorang tamu yang menginap di hotel itu selama tujuh hari.

“Ingat bahwa orang sungguhan akan datang untuk mengambil kekacauan Anda, tunjukkan rasa hormat kepada orang yang menjaga kebersihan kamar Anda. Buang sampah di wadah bukan di lantai. Amati permintaan khusus seperti meninggalkan handuk Anda di tempat tertentu jika itu yang diminta hotel,” kata Diane Gottsman, seorang pakar etiket, penulis Modern Etiquette for a Better Life dan pendiri The Protocol School dari Texas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.