Seru ! Film Exit: Pesta Keluarga yang Berubah Jadi Aksi Mempertahankan Hidup

Seru ! Film Exit Pesta Keluarga yang Berubah Jadi Aksi Mempertahankan Hidup

global.gerbangindonesia.org – Seru ! Film Exit: Pesta Keluarga yang Berubah Jadi Aksi Mempertahankan Hidup

Apakah kalian pernah mendengar istilah bahwa kebahagiaan dan kesedihan adalah satu paket ? Iya, sebagai manusia, kita meyakini bahwa dua hal itu merupakan suatu paket yang tak terpisahkan. Ada kebahagiaan, ada pula kesedihan. Bisa saja saja kali ini tengah berbahagia, tapi siapa yang paham, kesedihan udah menunggu di kemudian hari.

Pun demikian dengan yang berjalan pada film Exit produksi Korea Selatan yang rilis pada Juli 2019 lalu. Pesta Ulang Tahun  suatu keluarga di hotel nan mewah, berubah jadi aksi menyelamatkan diri dan bertahan hidup  dari sebaran gas beracun.

Film berdurasi 103 menit ini menceritakan perihal Yong Nam (Jo Jung Suk), seorang pemuda yang udah lulus  dari perguruan tinggi lebih dari satu tahun lalu. Tetapi, dirinya masih belum memperoleh pekerjaan yang layak dan disesuaikan dengan passionnya. Sejatinya, Yong Nam merupakan mahasiswa yang tergolong aktif semasa kuliah, dan jadi atlet panjat tebing di perguruan tinggi tempatnya kuliah. Tetapi, entah mengapa, sampai lebih dari satu tahun kelulusannya  dari perguruan tinggi, dirinya belum memperoleh pekerjaan, Dan masih menjadi beban keluarga.

Dis uatau ketika, Ibu Yong Nam, Hyun Ok (Diperankan oleh Ko Du Shim) ingin merayakan lagi tahunnya yang ke 70 di aula konvensi suatu hotel terkenal di kotanya. Pada peristiwa ulang tahun ibunya itu, Yong Nam kembali bertemu dengan Ui Joo (Yoona Snsd), rekannya dalam kegiatan panjat tebing di kampus.

Sejatinya, Yong Nam menaruh hati pada Ui Joo semenjak mereka berada di bangku kuliah. Bahkan, Yong Nam sempat mengutarakan perasaannya pada Ui Joo dan mendapatkan penolakan. Meski demikian, Yong Nam masih menaruh rasa yang sama pada Ui Joo hingga pertemuan mereka tersebut.

Ketika tengah mencari celah dalam melakukan PDKT, sebuah peristiwa besar terjadi. Sebuah kendaraan besar yang dikemudikan oleh seseorang yang memiliki masalah, terguling di jalan raya, dan mengeluarkan gas beracun. Perbuatan tersebut ternyata memang sengaja dilakukan demi membalaskan dendam kesumat yang ada di dalam hatinya.

Tentu saja hal tersebut memantik kepanikan. Pasalnya, gas dari kendaraan tersebut menyebar dengan cepat dan membuat korban berjatuhan. Pesta ulang tahun Ibu Yong Nam pun berubah menjadi kacau balau dan para undangan yang hadir menjadi berhamburan menyelamatkan diri.

Berbekal pengalamannya ketika bergabung di klub panjat tebing, Yong Nam dan Ui Joo membantu orang-orang untuk mencari tempat aman. Ketika semuanya telah dievakuasi, kini tinggal mereka berdua yang tertinggal. Lalu, bagaimana cara mereka berdua menyelamatkan diri? Bisakah gas beracun tersebut hilang dari kota? Temukan jawabannya di film Exit ini. Dijamin, akan merasakan ketegangan seperti yang dialami oleh Yong Nam dan Ui Joo!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.