Tahukah Anda ! Cara Bersihkan Ban Motor yang Benar, Jangan Pakai Semir!

Tahukah Anda ! Cara Bersihkan Ban Motor yang Benar, Jangan Pakai Semir!

global.gerbangindonesia.org – Tahukah Anda ! Cara Bersihkan Ban Motor yang Benar, Jangan Pakai Semir!

Ban merupakan satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Itulah mengapa, untuk memastikan kondisinya tetap prima, sang pemilih diharuskan merawat dan mencucinya secara rutin.

Meski terbilang gampang, tapi tak seluruh orang mengerti cara membersihkan ban dengan baik. Apalagi, sering, kebiasaan yang tidak benar membawa dampak karet bundar itu mudah mengalami rusaknya.

Berkaca dari fenomena itu, Sarana Honda membagikan tips atau cara gampang membersihkan ban motor di rumah.

Pertama-Tama, wajib dipahami, jangan dulu mencoba menyemirnya. Gara-gara, hal tersebut bisa menghilangkan elastisitas ban.

Tahukah Anda ! Cara Bersihkan Ban Motor yang Benar, Jangan Pakai Semir!

Biar tak penasaran, berikut cara membersihkan ban motor yang baik :

1. Cuci Pakai Air Bersih

Sebenarnya, pemilik kendaraan telah bisa melenyapkan kotoran di ban hanya dengan membasuhnya dengan air bersih. Tapi, akan lebih baik apabila komponen itu dibersihkan memakai air dari selang bertekanan tinggi. Sehingga, kotoran yang terselip di sela-sela ban bisa ikut terangkat.

2. Sikat Ban

Sembari mencucinya dengan air bersih, sikat ban sampai ke sela-sela terkecil. Langkah ini sangat penting untuk memastikan tidak ada kerikil yang tertinggal di sana. Bila perlu, kalian bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk menjangkau tempat-tempat kecil itu.

3. Gunakan Minuman Bersoda

Belum banyak pemilik kendaraan yang paham pentingnya peran minuman bersoda untuk kebersihan ban. Padahal, caranya terbilang ringan. Kalian cuma mesti menuangkannya ke permukaan ban, lalu tunggu hingga kering. Tanpa menanti lama, komponen itu kembali menghitam seperti baru. Tak hanya ringan, membersihkan ban menggunakan minuman bersoda terbilang lebih murah. Apalagi, untuk mendapatkannya, kalian hanya dengan kudu membeli di toko terdekat.

4. Pakai Silikon Murni

Bukan hanya sampo motor dan minuman bersoda, silikon murni juga bisa dipakai untuk membersihkan ban motor. Kalian bisa membelinya di toko bahan kimia. Pemanfaatan silikon murni bakal memberi tambahan hasil yang lebih baik, karena bisa menambah kelembapan pada ban motor.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.