Teknik Menyikapi Orang yang Tidak Menghargai Niat Baik Kamu, Tetap Tersenyum!

Teknik Menyikapi Orang yang Tidak Menghargai Niat Baik Kamu, Tetap Tersenyum!

global.gerbangindonesia.org – Teknik Menyikapi Orang yang Tidak Menghargai Niat Baik Kamu, Tetap Tersenyum!

Didalam hidup ini, kita tidak bisa selalu memastikan seluruh orang bisa bersikap sesuai dengan keinginan kita. Memang ada orang yang bisa menghargai dan terima niat baik kita dengan positif. Tetapi, kadang ada saja orang yang sama sekali tidak menghargai niat baik kita.

Sementara itu kita sudah berusaha jalankan suatu kebaikan, namun ternyata hal tersebut malah disalahartikan atau diremehkan, bisa saja kita akan sakit hati. Kita berniat baik, tapi malah diperlakukan dengan tidak baik. Hal semacam ini memang menyakitkan, tapi bukan berarti kita berhenti jadi orang baik.

Berikut 4 tips menyikapi orang yang tidak menghargai niat baik kita :

1. Cobalah Berempati

Orang tidak menghargai niat baik anda sebab kemungkinan tengah ada persoalan pribadi atau tengah mengalami persoalan yang lumayan sulit, sehingga tidak bisa mengerti tentang niat baik yang anda berikan. Cobalah untuk berempati, barangkali kasus yang dihadapi membuatnya sulit untuk berpikir jernih.

2. Tetap Tersenyum

Walaupun ini memang awalnya tidak gampang dilaksanakan, cobalah untuk tetap tersenyum. Setidaknya hadirkan senyuman tersebut untuk diri sendiri. Kala anda telah berusaha untuk tetap tersenyum, setidaknya akan ada perasaan yang lebih tenang dan nyaman hadir di didalam diri. Dikarenakan suatu senyuman bisa menaikkan kondisi hati jadi lebih riang.

3. Berterima Kasih pada Diri Sendiri

Anda telah berusaha berbuat baik atau mempunyai niat baik lainnya, dan itu sudah lebih dari cukup. Daripada merasa kesal atau malah menyimpan dendam pada orang yang tidak bisa menghargai niat baik anda, mending fokus dengan diri sendiri, Oke !

Mengungkapkan rasa berterima kasih pada diri sendiri sebab telah melaksanakan hal-hal yang baik. Keunggulan jadi orang baik adalah anda tidak akan dulu menyesal tiap tiap pilihan yang anda ambil.

4. Fokus pada Hal yang Lebih Penting

Jika ada orang yang tidak bisa menghargai niat baik anda. Tidak perlu diperdulikan lagi. Fokus saja pada hal yang lebih berarti. Alihkan fokus pada hal-hal lain yang masih bisa diupayakan jadi lebih baik. Anda juga bisa fokus untuk mengerjakan dan lakukan kebaikan lain yang masih bisa anda laksanakan.

Itulah 4 tips menyikapi orang yang tidak menghargai niat baik anda. Meskipun tidak seluruh niat baik anda diterima dengan baik oleh seluruh orang, tetaplah jadi orang baik, sebab jadi orang baik tidak akan menyebabkan anda menyesali apa-apa. Semoga bermanfaat !

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.