Trik Membuat dan Menjualnya di OpenSea

Trik Membuat dan Menjualnya di OpenSea
global.gerbangindonesia.org – Trik Membuat dan Menjualnya di OpenSea. Update lagi ! Admin saat ini membagikan artikel buat kalian !

NFT adalah aset digital di jaringan blockchain yang memiliki kode identifikasi dan juga metadata unik dan berbeda satu mirip lain (One of the kind). Berikut ini cara membawa dampak dan menjualnya.

Mendadak seseorang terkenal sehabis berhasil menjual foto selfie dirinya didalam bentuk Nft. Tak tanggung-tanggung, Seseorang tersebut berhasil mengantongi miliaran rupiah untuk foto-foto yang ia ambil selama bertahun-tahun.

Semenjak kala tersebut, NFT mulai tak terhitung diperbincangkan khalayak umum. Segudang orang yang penasaran dengan teknologi ini. Sesudah itu, sebenarnya apa tersebut Nft ? Untuk meraih jawabannya, yuk simak klarifikasi berikut.

Pengertian NFT

Berdasarkan klarifikasi di buku “Nft &Amp; Metaverse: Blockchain, Dunia Virtual, &Amp; Regulasi”, pengertian Non Fungible Token atau NFT adalah aset digital di jaringan blockchain yang memiliki kode identifikasi dan juga metadata unik dan berbeda satu mirip lain (One of the kind).

NFT juga bisa diartikan sebagai aset computerized yang merepresentasikan bermacam barang berwujud maupaun tak berwujud yang diakui unik. Mirip halnya dengan instrumen investasi atau aset pada umumnya, NTF juga punya nilai melalui prosedur pasar.

Faktor penggerak harga NFT dipengaruhi berasal dari taraf permintaan dan penawaran NFT itu. Harus diketahui bahwa NFT telah ada sejah 2012 lalu, tetapi pada kala tersebut istilah ini belum sepopuler sekarang.
Kehadiran NFT semakin terkenal sehabis adanya NFT Cryptopunks dan permainan Cryptokitties. Tak hanya tersebut, keterlibatan para artis digital juga turut membawa dampak istilah ini semakin naik daun.

Karakteristik NFT

Di dalam buku Nft dan Metaverse : Blockchain, Dunia Virtual, dan Regulasi, juga diterangkan lebih dari satu karakteritsik primer berasal dari Nft. Berikut penjelasannya :

1. Unik

NFT bisa digunakan untuk menciptakan aset digital yang inik. Sehingga tidak ada NFT yang sama dan setiap token NFT terbukti unik. Keunikan lain dari NFT juga bisa terekam dalam jaringan blockchain.

2. Bisa dilacak

Kepemilikan, sumber, dan pergerakan NFT juga bisa dilihat pada jaringan blockchain. Hal tersebut memberikan gambaran bahwa NFT bersifat transparan dan bisa dilacak secara real time.

3. Diautentikasi

NFT tidak bisa dipalsukan atau direplikasi. Sebab setiap token didukung oleh buku besar (ledger) digital yang tidak bisa diubah dan jaringan terdesentralisasi. Sehingga memungkinkan token untuk diauntentikasi.

4. Bisa beradaptasi

Karakteristik lain dari NFT yaitu bisa dengan mudah beradaptasi. NFT mudah berbaur dengan ekosistem digital pada dunia metaverse yang mendukung penggunaan dan aplikasi NFT. Pemain bisa membeli dan memperjualbelikan NFT di berbagai NFT market place platform.

Cara Daftar OpenSea NFT

Opensea adalah daerah jual beli NFT yang tak terhitung digunakan pengguna Nft. Adanya sistem ini mempermudah orang yang ingin membeli atau menjual Nft. Untuk bisa mengenakan sistem itu, kami mesti terlebih dahulu punya akun. Adapun cara daftar Opensea NFT sebagai berikut :

  • Buka terlebih dahulu laman opensea.oi lewat browser menggunakan handphone atau PC.
  • Setelah itu daftar akun OpenSea dengan klik ikon dompet atau ikon foto profil. Lalu pilih “connect wallet”.
  • Kemudian pilih opsi dompet digital yang hendak Anda gunakan, contohnya MetaMask.
  • Selanjutnya buka extension MetaMask yang sudah terlebih dahulu di-install pada browser tersebut. Klik ikon puzzle yang ada di samping kolom pencarian.
  • Klik “connect wallet”, lalu dompet digital MetaMask akan secara otomatis terhubung.
  • Pilih menu “account” dan pilih “profile” untuk mengatur profil di platform
  • Masukkan username, email, dan data lain yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk klik “save”.
  • OpenSea kemudian akan mengirimkan pesan ke email yang sudah Anda dafarkan.
  • Lakukan verifikasi lewat email tersebut dan secara otomatis akun OpenSea siap untuk Anda gunakan.

Cara Membuat NFT di OpenSea

Sehabis akun berhasil dibuat, kini Kamu bisa segera sebabkan NFT di sistem itu. Cara menyebabkan NFT sebagai berikut :

  • Buka halaman awal OpenSea lalu klik “create” dan masukkan file yang hendak Anda jadikan NFT seperti gambar, foto, video, dan sejenisnya.
  • Input nama NFT dan beberapa pengaturan penting lainnya. Misalnya pengaturan konten dengan muatan sensitif dan setting blockchain yang bisa Anda gunakan.
  • Jika sudah selesai klik “create” yang ada di bagian bawah.
  • Terakhir, NFT bisa mulai dijual.

Cara Menjual NFT di OpenSea

Untuk menjual NFT di Opensea sebenarnya memadai gampang. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka menu “My Collection” dengan klik ikon foto profil yang ada di kanan atas.
  • Setelah itu pilih NFT yang hendak Anda jual dan klik “sell”.
  • Kemudian, pilih skema penjualan yang hendak Anda gunakan. Jika ingin menjual langsung cukup klik “fixed price”. Sedangkan jika Anda ingin menggunakan skema lelang, bisa klik “time auction”.
  • Input harga NFT dengan mata uang kripto Ethereum yang diinginkan.
  • Anda juga dapat mengatur durasi penjualan NFT dengan klik kolom “duration”.
  • Setelah itu klik “complete listing”.
  • Terakhir, OpenSea akan membuat extension MetaMask untuk melakukan konfirmasi pendaftara penjualan NFT tersebut.

Demikian klarifikasi berkenaan NFT mulai berasal dari pengertian sampai cara menjualnya di platfrom Opensea. Wajib diketahui bahwa sebelum menjual asel digital itu pastikan Kamu udah menyadari prosedur kerja berasal dari NFT supaya tidak mengalami kerugian.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.